Curanmor di Langkat, Babak Belur Diamuk Massa

Curanmor di Langkat, Babak Belur Diamuk Massa
Pelaku yang babak belur dihajar massa dan barang bukti curian diamankan di Mapolsek.

MUDANEWS.COM, Langkat – Sungguh beruntung nasib Amat Arizal alias Amat Boneng (39) nyawanya tidak hilang, lantaran diamuk massa, pada Jumat (27/11) sekira Jam 17.30 WIB.

Pasalnya pria yang tinggal di Dusun Alur Rejo, Desa Securai Selatan, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara kedapatan warga saat melarikan sepeda motor Yamaha Jupiter Warna Merah dengan nomor plat BK 2171 PP milik Sumiana (50) warga Dusun Alur Rejo, Desa Securai, Kecamatan Babalan.

Pelaku yang sempat menjadi amukan massa diamankan di rumah ibadah dan petugas Polsek Gebang yang menerima info tersebut meluncur ke lokasi dan mengamankan pelaku dari amukan massa.

Dari informasi yang diperoleh, Sumiana pergi ke ladang yang berada di Dusun IV Paluh Manis, Kecamatan Gebang dengan mengendarai sepeda motornya. Sesampainya di ladang, Sumiana memakirkan sepeda motornya dalam keadaan dikunci stang dan kemudian dirinya mencari rumput yang berjarak 150 meter dari tempat ia memarkirkan sepeda motornya.

Setelah selesai mencari rumput Sumiana bergegas pulang dan membawa pulang rumput yang diaritnya tersebut. Ketika kembali lagi ke tempat dirinya memakirkan sepeda motor, Sumiana kebingungan karena sepeda motornya sudah tidak ditempat semula.

Tiba-tiba datang Wiki Andriano (17) yang tak lain adalah kemanakan Sumiana, untuk memberitahukan kepada dirinya bahwa sepeda motornya berada di Masjid dan pelakunya sudah diamankan.

Kapolsek Gebang AKP Ricson Sinaga SH MH melalui Kanitreskrim Ipda Fahrul Rozi Nst SH membenarkan kejadian tersebut.

“Beruntung kami cepat tiba dilokasi, kalau lambat sedikit pasti pelaku sudah tewas. Kita sudah amankan pelaku di Mapolsek untuk proses lebih lanjut, sebelumnya pun pelaku sudah pernah menjalani tahanan dengan kasus ranmor juga,” pungkasnya. (tim)