Banjir Rendam Rumah Warga Bingai Wampu, BPBD : Banjir Bersifat Lewat Saja

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Tingginya hujan memicu banjir di Kelurahan Bingai, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (27/11/2020) malam.

Lurah Bingai Riswanto mengatakan akan menindaklanjuti laporan tersebut. “Saya berterima kasih karena cepat dikabarin informasinya, jadi bisa cepat dikoordinasikan ke instansi terkait dan laporan ke pimpinan,” katanya ketika dimintai dikonfirmasi mudanews.com melalui pesan singkat, Sabtu (28/11/2020) dini hari.

Sementara Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Langkat Irwan Sahri mengatakan banjir disebabkan curah hujan lebat.

“Karena curah hujan yang lebat mengakibatkan 10 rumah di Kelurahan Bingai terendam banjir dan tidak ada korban jiwa,” jelasnnya.

Irwan membeberkan banjirnya hanya lewat saja. “Banjir bersifat lewat saja dan pagi ini sudah surut,” sebutnya.

 Banjir Rendam Rumah Warga Bingai Wampu, BPBD  Banjir Bersifat Lewat Saja
Rumah warga Kelurahan Bingai Kecamatan Wampu yang terendam banjir

Sebelumnya diberitakan, dilihat mudanews.com video yang beredar, air masuk ke dalam rumah warga dan wargapun mengungsi di atas tempat tidur dan excavator (alat berat) PT BMIS yang mengerjakan proyek tol HKI mengorek saluran air yang tersumbat, dan intesitas hujan masih tinggi.

“Rumah kami banjir, tidak pernah seperti ini. Kami mendukung program Pemerintah Pusat membuat jalan tol. Tapi, jalan di kampung-kampung harus diperbaiki juga, jangan berlumpur seperti ini yang menyengsarakan rakyat,” tegas Mukhti Alwi kepada mudanews.com.

Alwi berharap pemerintah kelurahan sampai pusat, harus memberikan solusi yang mengakibat kelurahan ini banjir.

Ia menduga banjir tersebut diakibat parit yang tersumbat. “Parit yang tersumbat makanya banjir ini,” kata aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu. Berita Langkat, red

 

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini