Relawan Bobby Nasution, Asapi 5 Kecamatan Dalam Sepekan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam sepekan menggelar fogging (pengasapan), Relawan Bobby Nasution (Re-Born) telah menggarap lima kecamatan di Medan.

Diungkapkan oleh Ketua Umum Re-Born Suwarno, fogging dilakukan sebagai bentuk bakti sosial kepada masyarakat karena sekarang ini sedang berlangsung musim hujan. Kegiatan fogging ini diadakan dari Senin (9/11/2020) hingga Sabtu (14/11).

Beberapa kawasan yang difogging antara lain di Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat meliputi Jalan Dairi, Jalan Pengendalian Utama, pemukiman padat penduduk di pinggiran sungai Sei Agul Wereng, Jalan T Amir Hamzah, seputaran Pasar Sambu Baru di Jalan Danau Jempang, Jalan Danau Semayang dan Jalan Danau Lindu.

Di Kecamatan Medan Baru antara lain di Jalan S Parman, Gg Harapan, Lorong Famili, Lorong Maju, Lorong Baru, Gg Harapan, Lorong Bulan dan Lorong Bintang.

Lalu di Kelurahan Sei Putih Timur II, Kecamatan Medan Petisah dilakukan antara lain di Jalan M Idris, Gg Berdikari, Gg Family, Gg Sedulur, Gg Dame, Gg Becak, Gg Kami, Jalan Sewindu, Jalan Pasundan, Gg Bersama, Gg Supir dan Gg Pawiro.

Fogging juga diadakan di Kecamatan Medan Helvetia antara lain di Kelurahan Dwikora meliputi Jalan Budi Luhur, Gang Damai, Jalan Rasmi, Jalan Sidodadi dan Gg Keluarga, kemudian di Kelurahan Helvetia Timur di sepanjang Jalan Istiqomah, Ling 11, hingga ke Jalan Guru Sinumba.

Terakhir, kegiatan fogging Re-Born, Sabtu (14/11) di Kelurahan Sunggal, Kecamatan Medan Sunggal meliputi sepanjang Jalan Amal, Jalan TB Simatupang, Gg Harmonis I, Gg Harmonis 2, Jalan Puskesmas, Gg Pribadi dan Jalan Seroja.

Dalam setiap aksi fogging ini, sambung Suwarno, pihaknya sekaligus menyampaikan visi misi dan program dari Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman. Turut pula dilakukan pembagian kaos, masker dan brosur visi misi pasangan nomor urut 2 tersebut.

Suwarno yang didampingi Sekretaris Umum Re-Born Rahmad Syah Harahap, Bendahara Umum Re-Born M Harahap, Ketua Kordinator Wilayah Abu Bakar Nasution dan jajaran pengurus lainnya menambahkan, fogging yang dilaksanakan Re-Born tak ada dipungut biaya ke masyarakat.

“Fogging ini gratis, tidak ada dipungut bayaran ke warga. Jadi manakala nanti ada orang-orang yang mengatasnamakan Re-Born ingin melakukan fogging tetapi meminta sejumlah bayaran, kami pastikan itu bukan anggota dari Re-Born,” sebut Suwarno yang juga Ketum P4B.

Ia juga mengajak masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Sebab, selama fogging masih ditemukan sampai di parit atau saluran drainase. Pada Pilkada Medan, 9 Desember mendatang, Suwarno mengajak masyarkat untuk mempergunakan hak pilih dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Mari kita bersama menjaga kebersihan lingkungan. Terlebih sekarang musim hujan, mari antisipasi DBD. Jangan lupa juga agar datang ke TPS pada tanggal 9 Desember dan pilih nomor urut 2,” pungkasnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini