Mahasiswa KKN Unimal, Asah Keterampilan Anak Dalam Lomba Mewarnai

Mahasiswa KKN Unimal, Asah Keterampilan Anak-Anak
Mahasiswa KKN Kelompok 34 Unimal foto bersama dengan anak-anak yang ikut lomba mewarnai

MUDANEWS.COM, Langkat – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 34 Universitas Malikussaleh (Unimal) menggelar lomba mewarnai untuk anak-anak yang bertajuk “Asah Ketrampilan Anak dalam Lomba Mewarnai” di Desa Baru, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (17/11/2020).

Di tengah wabah Covid yang mau menyerang dunia khususnya Indonesia dan mengharuskan siswa sekolah sadar melakukan kegiatan belajar secara daring. Sehingga tidak menutup kemungkinan mengurangi produktifitas dan kreatifitas.

Mahasiswa KKN kelompok 34 Universitas Malikussaleh yang dibimbing oleh Bapak Ayi Jufridar MSM tersebut yaitu Reza Wahyu Pratama (Ilmu Hukum), Erinawati (Ilmu Hukum), Tria Handayani (Ilmu Hukum), Yunita (Ekonomi Pembangunan), Putri Prastika (Antropologi).

Ketua Kelompok 34, Reza Wahyu Pratama, mengatakan dengan mengadakan kegiatan lomba mewarnai ini semoga dapat menambah kreatifitas anak-anak dan memberikan kesempatan untuk berkompetensi secara baik.

“Selain itu dengan adanya lomba mewarnai ini sangat memberikan kegembiraan kepada anak-anak yang bosan dengan sekolah yang hanya diberi PR saja,” ujar Yunita.

“Dengan adanya kegiatan seperti itu, tujuan dari perlombaan mewarnai ini agar anak dapat mengisi waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat. Selain itu, anak-anak mendapat kebebasan dalam berkreasi dan memadukan warna yang indah dan menarik sesuai imajinasi mereka,” ujarnya. Berita Langkat, red