Awal Pekan Ceria, IHSG dan Rupiah Menguat Tajam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kinerja IHSG pada perdagangan hari ini kembali mengalami penguatan. IHSG langsung mencoba level psikologis 5.500 saat pertama kali dibuka. Sejauh ini, IHSG masih berada di zona hijau dengan penguatan di angka 1%.

“Pada hari ini, bukan hanya IHSG saja yang mengalami penguatan. Hal yang sama juga dialami dengan sejumlah indeks bursa di Asia. Yang juga mengalami penguatan pada perdagangan pagi ini,” jelas Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin, Senin (16/11/2020) di Medan, Sumatera Utara.

Sementara itu, lanjut Benjamin, mata uang Rupiah diperdagangkan menguat. Neraca perdagangan yang surplus ditambah dengan aksi beli asing di pasar keuangan. Menjadi salah satu pendorong penguatan Rupiah belakangan ini, setelah kemenangan Biden sebelumnya. Kinerja mata uang Rupiah pagi ini diperdagangkan menguat di level 14.130 per US Dolar.

“Rupiah masih berlanjut menguat di kisaran level 14.117 per US Dolar. Ini menjadi kinerja awal pekan yang sangat baik bagi buat pasar keuangan kita. Saya yakin kinerja pasar keuangan pada hari ini akan tetap mampu berada di zona hijau hingga sesi penutupan usai,” ungkap dia. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini