Di Tengah Covid-19, Kapolsek Bersama Camat Hinai Hadiahkan Android Bagi Siswa Berprestasi

Di Tengah Covid-19, Kapolsek Bersama Camat Hinai Hadiahkan Android Bagi Siswa Berprestasi
Kapolsek Bersama Camat Hinai Hadiahkan Android Bagi Siswa Berprestasi

MUDANEWS.COM, Langkat – Di tengah wabah Covid-19 berdampak pula pada dunia pendidikan, proses belajar dari tatap muka di sekolah berubah menjadi belajar daring di kelas online dengan memanfaatkan teknologi android yang memiliki fitur media sosial maupun zoom meeting. Mau tak mau, proses kegiatan belajar mengajar harus menyesuaikan dengan kebiasaan hidup baru.

Memperhatikan kondisi tersebut, Kapolsek Hinai, Adi Alfian bersama Camat Hinai Muhammad Nawawi SSTP MSP turun langsung ke Hinai Kanan memberikan semangat bagi dunia pendidikan dengan memberikan handphone android untuk membantu proses kegiatan belajar mengajar.

“Hp ini gunakan untuk belajar yaa, jangan dipakai untuk yang tidak-tidak. Semoga android ini dapat bermanfaat untuk mendukung proses belajar mengajar yang saat ini telah memanfaatkan teknologi android,” ujar Adi Alfian selaku Kapolsek Hinai pada Jumat (13/11/2020).

Siswa berprestasi yang mendapatkan handphone android tersebut bernama Dwi Putri Wismawani yang berhasil menjadi juara I Matematika dalam pelaksanaan seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat kecamatan Hinai yang dilaksanakan pada 19 Februari 2020 yang lalu yang bertempat di SDN 050713 Tanjung Beringin.

“Semoga bisa jadi menteri, gubernur,” ucap Kapolsek Hinai melanjutkan yang diaminkan yang hadir dikediaman

“Semoga kita yang disini bisa memberi semangat dan saling menyemangati,” lanjutnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Hinai, Muhammad Nawawi memberikan seperangkat perlengkapan belajar berupa buku dan alat tulis. Tak hanya itu, Adi Alfian selaku Kapolsek Hinai juga memberikan paket sembako kepada keluarga Dwi Putri Wismawani.

“Sekolah jangan duduk di belakang, duduk di depan dan buka bukunya,” ucap salah seorang anggota Kepolisian Polsek Hinai dalam kegiatan tersebut.

Senada dengan Kapolsek Hinai, Muhammad Nawawi yang akrab disapa bang Nawi si Duta Tanjak Langkat menyampaikan agar HP yang diberikan dapat digunakan untuk keperluan belajar dan hal-hal yang bermanfaat.

“Kita berharap agar handphone tersebut dapat digunakan untuk membantu proses kegiatan belajar secara daring di tengah Covid-19 saat ini,” pungkasnya. Berita Langkat, Gus