Satma AMPI Dairi: Pemkab Dairi Harus Libatkan Pemuda dalam Pembangunan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Dairi – Seperti yang kita ketahui bahwasannya kabupaten Dairi Sumatera Utara memiliki banyak pemuda-pemuda yang mempunyai potensi serta gagasan pemikiran untuk kemajuan kabupaten Dairi.

Di dalam Bidang Pendidikan, Pelajar dan Mahasiswa asal Kabupaten Dairi sudah banyak berkiprah di universitas terbaik di Indonesia maupun Internasional. Dalam bidang olahraga, pemuda banyak berkontribusi serta mengharumkan nama Kabupaten Dairi dikancah Nasional.

Maka dengan itu, Ketua Satma AMPI, Arif Syahan meminta Pemerintah Kabupaten Dairi agar kiranya memperhatikan dengan cara memberikan fasilitas-fasilitas yang mendukung contoh nya, Beasiswa Pendidikan.

“Seperti yang kita ketahui bahwasanya pendidikan lah sektor paling utama untuk meningkatkan pola pikir serta SDM di era 4.0,” jelasnya, Rabu (11/11/2020).

Arif Syahan juga meminta agar kiranya pemerintah Kabupaten Dairi melibatkan, menampung dan merealisasikan ide gagasan pemikiran pemuda dalam membangun daerah, khususnya di sektor Pertanian, Pendidikan, Kebudayaan, Kerajinan Tangan, Ekonomi Kreatif serta UMKM.

Ia menilai, pemuda kabupaten Dairi memiliki kemampuan yang mumpumi untuk memberikan penyegaran konsep pembangunan serta produktivitas kerja yang tinggi.

“Kehadiran generasi muda dengan semangat serta pemikiran yang baharu merupakan potensi yang dimiliki suatu daerah. Jangan sampai kita putra daerah kecolongan dengan tidak adanya pemuda dan masyarakat sebagai SDM tidak diperdayakan di dalam pembangunan disegala sektor tersebut. Kami Siap Mengawal Perkembangan dan kemajuan Kabupaten Dairi,” ujarnya. Berita Dairi, red

- Advertisement -

Berita Terkini