IHSG dan Rupiah Beda Arah, IHSG Tembus Level 5.500

IHSG dan Rupiah Beda Arah, IHSG Tembus Level 5.500
Net/Ilustrasi

MUDANEWS.COM, Medan – IHSG dan rupiah berbeda arah pada penutupan perdagangan sore ini. Dimana IHSG mampu ditutup menguat 0.86% di level 5.509,51.

“Sementara mata uang Rupiah sedikit memgalami tekanan di level 14.085 per US Dolar. Jika IHSG mampu menutup perdagangan dengan menembus level psikologis 5.500. Rupiah justru belum mampu menembus level sakral 14.000,” imbuh Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Rabu (11/11/2020).

Pelaku pasar masih terbawa euforia temuan vaksin yang membuat masyarakat nantinya akan lebih berani untuk keluar rumah. Dan melakukan aktifitas ekonomi.

“Investor asing juga mulai masuk ke pasar keuangan nasional. Kedepan arah perubahan ekonomi akan membaik seiring kekuatiran dari penyebaran Covid-19 yang lebih terkendali,” ujarnya.

Selama Covid-19, kata Benjamin, banyak investor asing yang menunda investasinya di pasar keuangan negara berkembang. Akan tetapi seiring dengan kemajuan temuan vaksin dan ekspektasi pemulihan ekonomi global. Pasar keuangan di negara emerging market kembali diburu para investor. Berita Medan, red