Kegiatan Karang Taruna Jambur Pulau, Terindikasi Melanggar Protokol Kesehatan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Sangat disesalkan disaat Covid-19 masih melanda di kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, Karang Taruna Desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan melaksanakan kegiatan balap sepeda sport antar desa se-Kabupaten terindikasi melanggar protokol kesehatan (prokes), Minggu (08/11/2020).

Sontak kegiatan yang digelar Karang Taruna Desa Jambur Pulau itu menyebabkan kerumunan orang yang menjadi peserta balap sepeda atau penonton yang tidak mengikuti protokol kesehatan.

“Kejadian ini membuat sebagian masyarakat kecewa dengan pemerintahan desa Jambur Pulau karena di tengarai mendukung kegiatan di masa pandemi Covid-19, dan berharap kepada pihak yang berwenang seperti Kepolisian Sektor Perbaungan agar menindak lanjuti acara tersebut,” ujar warga yang enggan disebutkan namanya.

“Karena kami curigai kegiatan tersebut tidak memiliki izin keramaian dari intansi terkait, bahkan kegiatan tersebut tanpa pengawasan dari pihak kepolisian,” imbuhnya.

Apalagi sambung warga, hampir semua yang hadir melanggar protokol kesehatan. “Karena sangat banyak tidak menggunakan masker, dan tidak menjaga jarak,” ujarnya.

Apalagi dengan kegiatan tersebut masyarakat banyak dirugikan, karena ditutupnya jalan umum sehingga mengganggu kegiatan masyarakat desa Jambur Pulau.

Pantauan mudanews.com acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Jambur Pulau Selamet. Dengan memberikan sambutan sangat mendukung kegiatan tersebut.

Saat dikonfirmasi awak media Kades Jambur Pulau, Selamet mengatakan keramaian ini terjadi karena antusias masyarakat yang sangat luar biasa melihat keramaian,

Ketika disinggung izin keramaian dari kepolisian dan izin penutupan dari Dinas Perhubungan. Kades mengatakan “kurang tau”.

Lantas awak media ini mengkonfirmasi kepada pihak polisi. Dan salah seorang petugas Polsek Perbaungan tidak ada mengeluarkan izin penutupan jalan. “Bahkan polisi menyarankan pertimbangkan dengan kondisi Covid-19 ini mengadakan acara balap sepeda sport,” ujarnya.

Diketahui kegiatan tersebut digagas oleh David, oknum Ketua Karang Taruna dan sekaligus ketua panitia kegiatan. Berita Serdang Bedagai, Dodi Kurniawan

- Advertisement -

Berita Terkini