Bakhtiar Sibarani : KNPI Sumut Akan Menentukan Pemimpin di Sumut

Bakhtiar Sibarani : KNPI Sumut Akan Menentukan Pemimpin di Sumut
Ketua Dewan Penasehat DPD KNPI Sumut, Bakhtiar Ahmad Sibarani

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Dewan Penasehat DPD KNPI Sumut, Bakhtiar Ahmad Sibarani mendorong pemuda untuk mengambil tampuk pimpinan di segala lini. Hal itu disampaikannya ketika memberikan sambutan pada pelantikan DPD KNPI Sumut periode 2020 – 2023 di hotel Grand Aston, Medan (7/11) Sabtu malam.

Bakhtiar menceritakan pengalamannya di usia 24 tahun berhasil duduk menjadi anggota DPRD Tapteng, lalu di usia 29 tahun berhasil menjabat sebagai ketua DPRD Tapteng, dan di usia 32 tahun beliau berhasil menjadi bupati kabupaten Tapanuli Tengah.

“Saya cuma anak seorang guru dan hanya tamatan SMA. Bukan anak orang kaya, bukan anak siapa – siapa. Tapi saya bisa mencapainya,” kisahnya.

Dia menyatakan kekagumannya akan kekompakan pengurus DPD KNPI Sumut yang baru dilantik. Menurutnya kekompakan tersebut menjadi kekuatan besar penentu posisi – posisi strategis di Sumatera Utara.

“Jangankan menentukan bagaimana kota Medan besok, menentukan Gubernur pun besok DPD KNPI Sumatera Utara tentu berpengaruh,” tegasnya.

Bakhtiar menegaskan DPD KNPI Sumut yang dipimpin oleh Samsir Pohan adalah yang memenuhi legalitas sesuai SK Kemenkumham. Dia menganjurkan agar kantor DPD KNPI Sumut yang di jalan Gatot Subroto diambil dengan cara baik – baik.

Dikesempatan itu, Bakhtiar Sibarani meminta agar pemuda meluruskan isu – isu sara di setiap momen pemilu khususnya Pilkada. Isu agama kerap kali digunakan partai tertentu untuk merebut kekuasaan meski harus dibayar dengan perpecahan anak bangsa.

Bakhtiar Sibarani : KNPI Sumut Akan Menentukan Pemimpin di Sumut
DPD KNPI Sumut periode 2020 – 2023 resmi dilantik di hotel Grand Aston, Sabtu (7/11)

“Jangan ketika Pilkada agama dijual – jual, setelah selesai Pilkada, agama ditinggal,” ujarnya.

Tampak hadir di acara tersebut beberap tokoh penting seperti mantan Ketua DPD KNPI Sumut Rolel Harahap dan Yasi Ridho Lubis yang juga wakil ketua DPRD Sumut, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Sekretaris PW Al – Washliyah Sumut Alim Nur, dan lainnya. Berita Medan (seft)