Pilpres AS, Biden Sementara Ungguli Trump, Rupiah dan IHSG Lompat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kinerja pasar keuangan pada pagi hari ini menguat cukup tajam. Untuk IHSG dibuka menguat di level 5.170,82. Dan sejauh ini mencoba mendekati level psikologis 5.200.

“Sementara mata uang Rupiah menguat tajam di level 14.517 per US Dolar. Rupiah sangat perkasa pada perdagangan hari ini. Dimana Rupiah bisa menguat di bawah level 14.500 nantinya,” ujar Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Rabu (4/11/2020).

Kinerja pasar keuangan masih terbawa arus kabar positif dari kinerja pasar keuangan dunia. Dimana bursa di asia kompak menghijau pada perdagangan hari ini.

“Dan sentimennya adalah keunggulan sementara Biden atas Trump yang dinilai akan memberikan angin segar bagi pasar keuangan,” ungkapnya.

Dengan ekspektasi Biden akan mengurangi tensi perang dagang dengan china, jika dirinya nanti terpilih.

“Meskipun tidak 100% benar, namun pelaku pasar saat ini akan benar benar memanfaatkan hasil pemungutan suara tersebut untuk mencari keuntungan di pasar keuangan,” imbuhnya.

Menurut Gunawan Benjamin, sepertinya baik IHSG dan Rupiah akan mampu bertahan di zona hijau sampai penutupan perdagangan hari ini. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini