Potret Kemiskinan di Kota Medan, Seorang Bocah Menjaga Adiknya Sambil Mencari Nafkah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kesejahteraan di Indonesia khususnya di Kota Medan Sumatera Utara tidak merata, terbukti dengan adanya seorang bocah di pinggir jalan.

Pemandangan ini terlihat, di Jalan Bakaran Batu Mabar, Kecamatan Medan Deli pada Minggu (1/3/2020) sore.

Anak kecil ini yang seharusnya masih duduk dibangku sekolah dan menikmati masa bermainnya.

Namun, kenyataannya malah harus bekerja sambil menjaga adiknya yang masih sangat kecil. Dirinya mencari nafkah dengan mengamen di Jalanan. Terlihat adiknya yang masih sangat kecil tertidur pulas di pinggir jalan.

Bocah laki-laki ini mengaku sudah putus sekolah dan mencari rezeki untuk membantu orang tuanya yang sehari-hari bekerja sebagai tukang becak. Anak lima dari lima bersaudara tersebut mengatakan sehari-hari bekerja pengamen membawa adiknya ke jalan dan sudah dilakukannya selama kurang lebih dua tahun.

Sementara itu, Wahyiu Hardika, warga sekitar mengatakan, ini adalah sebuah potret buram dari wajah kemiskinan di Kota Medan, seharusnya di era saat ini tidak adalagi anak-anak terlantar di jalan-jalan seperti ini.

“Berharap pemerintah lebih memperhatikan kemiskinan di Kota Medan agar masyarakat yang dalam ekonomi lemah bisa mendapat bantuan dan perhatian dari pemerintah,” ujarnya. Berita Medan, tim

- Advertisement -

Berita Terkini