STIT Ar Raudhah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

STIT Ar Raudhah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H
Ustad Irfan Yusuf SPdI yang sering disapa Ustad Rahul

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – STIT Ar Raudhah Tandem Deli Serdang Sumatera Utara menggelar peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW 1442 H di Aula kampus STIT Ar Raudhah, Sabtu (31/10/2020).

Dalam acara tersebut pihak panitia mengundang para BKM Masjid yang ada di desa Tandem Hulu-1 dan para siswa-siswi MTs Ar Raudhah.

Acara tersebut menghadirkan ustad kondang H Irfan Yusuf SPdI atau yang lebih dikenal dengan ustad Rahul sebagai penceramah.

Dalam sambutan Ketua STIT Ar Raudhah Kamaliah SH SPdI, MPsi mengatakan bahwa peringatan maulid nabi Muhammad SAW bukanlah sekedar serimonial tahunan belaka.

“Tetapi yang jauh lebih penting dari itu kita harus mencontoh nabi sebagai tauladan kehidupan melalui Al-Qur’an dan Hadits,” tegasnya.

Selain itu, dalam tausiyahnya ustad Rahul mengajak kepada seluruh yang berhadir untuk melihat kembali bagaimana visi dan misi yang dibawa nabi saat diturunkan di jazirah Arab.

“Misi nabi adalah menyebarkan Islam yang rahmatan Lil Al-Amin, menghargai perbedaan dan bersikap toleran kepada yang berbeda, inilah yang kemudian tertuang dalam teks piagam Madinah,” jelasnya.

Dalam acara tersebut juga panitia membagikan hadiah perlombaan gebyar maulid nabi Muhammad Saw dari berbagai macam perlombaan. Berita Deli Serdang, red