Hari Sumpah Pemuda, Syahru Ramadhan: Momentum untuk Bangkit dan Bersatu

Hari Sumpah Pemuda, Syahru Ramadhan Momentum untuk Bangkit dan Bersatu
Syahru Ramadhan

MUDANEWS, Deli Serdang – Wasekjen Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Deli Serdang Sumatera Utara Syahru Ramadhan mengatakan, 92 tahun silam, ada perjalanan sejarah panjang tentang kelompok-kelompok pemuda, dari berbagai daerah suku bangsa di Indonesia yang berkumpul di Batavia. Mereka menjalin jejaring, bertukar fikiran dan berbicara tentang masa depan Indonesia.

“Dari rangkaian kongres itu, lahirlah sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928 yang berisi, para pemuda mengaku bertumpah darah yang satu, mengaku berbangsa yang satu, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan, Indonesia,” ucapnya, Rabu
(28/10/2020).

Pengurus MCMI Deli Serdang ini juga menambahkan, peringatan sumpah pemuda menjadi momentum besar bagi para pemuda khususnya di Deli Serdang, agar bangkit dan bersatu.

“Sebagai pemuda kita harus bekerja keras, jangan takut berinovasi, jangan takut tampil, dan jangan pernah lewatkan kesempatan untuk berkarya,” tuturnya.

Syahru menjelaskan, karena ditangan kitalah letak maju dan mundurnya bangsa ini. Hari ini kita harus mulai membuka mata, dan harus mulai perduli dengan keadaan sekeliling kita dan nasib bangsa Indonesia kedepan, khususnya di Deli Serdang ini.

Tidak hanya itu, tokoh pemuda Deli Serdang ini yang juga sebagai mahasiswa aktif UIN-SU menambahkan, sudah saatnya kita tak lagi hanya menjadi penonton, Deli Serdang butuh anak-anak muda yang cerdas dan siap bergerak.

“Saya mengajak, kepada kawan-kawan dan para pemuda yang ada di Deli Serdang untuk tetap menjaga persatuan, dan mudah-mudahan kedepan, dari Deli Serdang ini akan lahir para pemuda-pemuda hebat, yang akan membawa perubahan lebih baik lagi untuk bangsa dan negara ini,” tutupnya. Berita Deli Serdang, red