Jelang Libur Panjang, Kapolres Sergai Undang Pengelola Obyek Wisata

Jelang Libur Panjang, Kapolres Sergai Undang Pengelola Obyek Wisata
Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH MHum

MUDANEWS.COM, Serdang Bedagai – Dalam rangka mengantisipasi libur panjang, Polres Sergai sosialisasi Protokol Kesehatan dengan mengundang pengusaha dan pengelola objek wisata, Selasa, (27/10/2020) pagi bertempat di Aula Patriatama Polres Serdang Bedagai.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH MHum dalam sambutannya menyampaikan tentang penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kita akan menyambut libur panjang maka dari itu bapak ibu kami undang untuk bersama sama bagaimana mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Sergai. Apabila kita bersama sama pelaku usaha dan pemerintah maka Covid-19 bisa kita tangani bersama,” ajak Kapolres.

Kapolres mengimbau para pelaku usaha untuk menerapkan protokol kesehatan di tempat usaha masing masing.

Jelang Libur Panjang, Kapolres Sergai Undang Pengelola Obyek Wisata
Kapolres Sergai Sosialisasi Protokol Kesehatan kepada pengusaha obyek wisata

“Instruksi Presiden masyarakat sehat ekonomi meningkat sesuai Inpres Nomor 6 tahun 2020, Pergub Nomor 34 tahun 2020 dan Perbup 35 tahun 2020, pada intinya masyarakat boleh melakukan kegiatan, tetapi harus selalu mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Ditegaskan Kapolres, pihaknya belum menerapkan kepada tempat tempat usaha, dan kerja sosial, karena kita masih lakukan edukasi kepada masyarakat.

“Para pelaku usaha baik cafe, toko restoran dan tempat wisata. Saya berkoordinasi kepada Muspika untuk menerapkan protokol kesehatan pada tempat tersebut. Untuk tempat wisata agar membatasi tamu yang berkunjung ke tempat tersebut,” tegas Robin.

Ditambahkan Robin, bahwa pemerintah rencananya akan menyiapkan vaksin  pada akhir tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Kasdispora diingatkan agar mengecek dan mengkoreksi lagi lokasi tempat pariwisata dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kita semua harus paham dan mengerti tentang penyebaran virus corona, tetap lakukan edukasi kepada keluarga dan masyarakat,” ujarnya.

“Mari kita jangan bersinggungan, para pemilik tempat pariwisata dan Cafe agar benar benar mengikuti protokol kesehatan sehingga mencegah terjadinya klaster baru penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Turut hadir para PJU Polres Sergai, Kadis Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr. Bulan Simanungkalit, Kadis Pol PP di wakili Sekretaris, Fery Lubis, Kadispora, Sudarno Darwis, para Pengusaha Pengelola Objek Wisata/Kafe di wilayah hukum Polres Sergai. Berita Serdang Bedagai, Dodi Kurniawan