LBH Ansor se Sumatera Utara, Silaturahmi di Kanwil Kemenkumham

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Lembaga Batuan Hukum (LBH) Ansor Karo, LBH Ansor Medan, LBH Ansor Tanjung Balai dan LBH Ansor Asahan melaksanakan audiensi dan silaturahmi bersama Sutrisno selaku Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum & HAM (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Utara bertempat di Aula Kantor Kemenkumham RI Sumatera Utara di Jalan Putri Hijau No. 4 Kp, Medan, Jumat (23/10/2020).

Dijelaskannya bahwa pada saat ini telah terbentuk Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda Ansor yang terakreditasi dengan No. M.HH – 01.HH. 07.02 Tahun 2018 oleh Kementrian Hukum dan HAM RI yang memiliki Visi menegakkan keadilan bagi kaum lemah dan dilemahkan tanpa terkecuali tanpa memandang perbedaan suku, agama, ras, jenis kelamin dan golongan dengan berpegang teguh pada nilai-nilai keislaman rahmatan lil alamin.

Dengan Misi melakukan pendampingan di dalam dan di luar pengadilan, serta memberikan edukasi hukum sebagai bentuk implementasi adanya Undang Undang Bantuan Hukum No. 16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum Cuma Cuma bagi Masyarakat tidak mampu di Provinsi Sumatera Utara sehingga dengan kehadiran Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda Ansor di Sumatera Utara sebagai bentuk kemitraan & sinergitas dengan Kanwil Kemenkumham dan perlu diketahui pada saat ini LBH Ansor telah membentuk Pos Bantuan Hukum LBH Ansor di Pengadilan Negeri Kabanjahe dan akan segera membentuk Pos Bantuan Hukum LBH Ansor di Pengadilan Pengadilan Negeri di Sumatera Utara

Selain itu, akan bekerja sama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dalam hal penyuluhan hukum di wilayah Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara.

Turut hadir Ketua PC LBH Ansor Karo Raynaldi Chisara Lubis SH, Ketua PC LBH Ansor Medan Ashari Nst, SHi, Ketua PC LBH Ansor Tanjung Balai Danu Mahadi, SH & Ketua PC LBH Ansor Asahan Taufik Riza SH dengan didampingi Bismar Parlindungan Siregar SH MH selaku Koordinator Wilayah LBH Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor.

Sutrisno selaku Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum & HAM Sumatera Utara yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Pelayananan Hukum & HAM menyambut hangat sahabat sahabat sahabat LBH Ansor se Sumatera Utara.

“Apresiasi dan memberikan arahan agar LBH Ansor se Sumatera Utara agar terus aktif membantu masyarakat tidak mampu di Sumatera Utara dalam mencari keadilan melalui Program Bantuan Hukum yang dimiliki LBH Ansor beliau berpesan agar istiqomah membantu masyarakat yang tidak mampu dalam penegakkan keadilan dan harus menjadi kawah candra dimuka untuk membela hak-hak masyarakat kurang mampu di Sumatera Utara. Tegakkan Yang Adil..!!!” ucap beliau.

Acarapun ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Danu Mahadi SH selaku Ketua LBH Ansor Tanjung Balai dan LBH Gerakan Pemuda Ansor se Sumatera Utara mendoakan agar Sutrisno selaku Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum & HAM Sumatera Utara agar terus mendapat keberkahan dan kesehatan yang baik dalam menjalankan aktivitas dan tugasnya di wilayah hukum Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini