Bobby Nasution Naik Motor, Kunjungi Korban Ancam Cabut BPJS 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ada sisi menarik dari kunjungan Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution ke rumah Kaisem, Kamis (22/10/2020) malam. Saat itu Bobby datang dengan menaiki sepeda motor.

Calon Wali Kota Medan nomor urut 1 itu dibonceng oleh Ketua Umum Relawan Bobby Nasution (Re-Born) Suwarno. Mereka menuju rumah Kasiem di Jalan Karya, Gang Karang Sari, Kelurahan Karang Berombak, Medan Barat dengan melewati Gang Sosro. Ini dilakukan karena di Gang Karang Sari sedang ada masyarakat yang mengadakan pesta.

Dengan mengendarai sepeda motor sport, Bobby menyurusi gang kecil untuk menuju rumah Kasiem yang letaknya ada di ujung gang. Setibanya di rumah, kedatangan Bobby yang spontan itu membuat warga sekitar terkaget-kaget. “Kami kirai siapa kok rame kali kreta (motor-bahasa Medan) yang datang ke rumah uwak itu (Kasiem), ternyata Pak Bobby. Benar-benar tak menyangka kami Pak Bobby datang,” sebutnya.

Selepas mengunjungi Kasiem, dengan menerapkan protokol kesehatan, Bobby melayani beberapa masyarakat yang mengajaknya foto bareng. “Kapan lagi ya kan bisa foto sama Pak Bobby, soalnya biasa cuma bisa nengok di tivi,” kata seorang warga yang baru saja berfoto dengan Bobby.

Untuk diketahui, kunjungan Bobby Nasution ke rumah Kaisem lantaran mendengar laporan relawan tentang warga yang mendapat ancaman dalam kontestasi politik ini. “Makanya saya datang ke sini untuk menjelaskan bahwa ini hanyalah kontestasi politik. Kepada saudara kita, tim kita, juga saya pesankan ini adalah ajang silaturahmi. Jangan sampai mengorbankan masyarakat,” pungkasnya.

Usai memberi semangat pada Kaisem dan keluarganya, Bobby Nasution berkesempatan melihat spanduk kampanye dirinya. Spanduk yang bikin oknum PKS marah-marah itu sebenarnya tidak persis terpajang di depan rumah Kaisem.

Spanduk itu membentang di teras rumah Giman, abang kandung Kaisem. Rumah papan yang dihuni Kaisem bersebelahan dengan rumah Giman.

Fisik rumah Kaisem berdiri agak ke dalam, sedangkan Giman menjorok kandas dengan bibir gang. Ini membuat seolah spanduk Bobby-Aulia terpajang di depan kediaman Kaisem.

Sekadar diketahui, Kaisem tersedu dan memeluk erat Bobby Nasution sambil menumpahkan rasa akibat ancaman penarikan kartu BPJS Kesehatan oleh oknum kader PKS.

Tak hanya Kaisem yang sesenggukan. Anaknya, Desi, tak kalah haru. Kepada menantu Presiden Jokowi, Desi bercerita oknum tersebut awalnya menyatakan akan membantu menguruskan pisah kartu keluarga (KK) miliknya. Lantaran, keluarganya dan ibunya Kaisem masih satu KK hingga sekarang. Tertera 10 orang di KK Kaisem, termasuk 7 anak, menantu dan cucunya.

“Saat itulah dia menanyakan soal spanduk Bobby Nasution yang terpasang di depan rumah. Katanya, kalau pasang spanduk PDIP biar kita cabut BPJS-nya. Setelah itu, saya sampaikan hal ini ke mamak,” ungkap Desi.

Mendengar penuturan anaknya, Kaisem sontak galau. “Kok sampai hati mengambil BPJS kami. Kami ini tidak mampu, kalau sampai saya malam sakit, bagaimana Pak?” keluh Kaisem kepada Bobby yang di Pilkada Medan 2020 diusung PDIP, Gerindra, Golkar, Nasdem, PAN, PPP, Hanura dan PSI. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini