Mahasiswa KKN Unimal, Disambut Hangat Aparat dan Masyarakat Desa Sei Siur

Mahasiswa KKN Unimal, Disambut Hangat Aparat dan Masyarakat Desa Sei Siur
Kepala Desa Sei Siur Rakidi SPd dan mahasiswa KKN Unimal

MUDANEWS.COM, Langkat – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh (Unimal) angkatan XXVIII kelompok 185 mengawali pengabdian dengan pengenalan di Desa Sei Siur, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara pada Selasa (20/10/2020).

KKN kelompok 185 dibimbing oleh Hadi Iskandar SH MH sebagai Desen Pembimbing Lapangan dan diketuai oleh Luthfie Al Fajar dan beranggotakan Muhammad Fauzy, Nola Widya Ningsih, dan Riri Octarina Sandy.

Kedatangan mahasiswa Kelompok 185 yang sebelumnya dilakukan pelepasan secara daring oleh Rektor Universitas Malikussaleh sebanyak 2.540 mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh disambut hangat oleh aparat dan masyarakat desa setempat.

“Saya berharap dengan datangnya adik-adik ini, desa ini bisa menjadi tertib dalam pencegahan Covid-19 ini yang makin lama semakin banyak korban,” kata Rakidi SPd selaku Kepala Desa Sei Siur saat menyambut kedatangan mahasiswa KKN kelompok 185.

Sambungnya, Mahasiswa KKN ini juga diharapkan secara konsisten memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pentingnya protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat agar dapat terealisasikan secara langsung dan dapat dirasakan dampaknya.

Selain itu, Luthfie Al Fajar selaku ketua kelompok mengatakan bahwa, tahap awal pihaknya akan bersosialisasi terlebih dahulu dan meminta pandangan serta berdiskusi dengan aparat setempat seperti apa program yang bagus dilakukan selama 25 hari.

“Semoga kami bisa memberikan pengetahuan lebih luas tentang pencegahan penyebaran virus corona dengan melakukan program yang berkaitan dengan Covid-19,” imbuhnya.

Kemudian, Hadi Iskandar SH MH selaku dosen pembimbing lapangan memberikan bimbingan kepada mahasiswa KKN kelompok 185 agar dapat menjalankan kegiatan dengan sebaik mungkin dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Setelah pengenalan bersama aparat desa, Mahasiswa KKN Kelompok 185 melanjutkan kegiatan memasang spanduk tanda posko, membantu kegiatan desa, dan membersihkan lingkungan sekitar. Berita Langkat, red