Lurah Aek Paing Angkat Bicara, Soal Dituduh Sebarkan Info Warganya Terpapar Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Lurah Aekpaing Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara Parida Hanum, berang dan angkat bicara atas beredarnya informasi dikalangan masyarakat yang menyebutkan bahwa dirinya telah menyebarkan informasi yang mengatakan bahwa salah seorang warganya berinisial SM (53) telah terpapar Covid-19.

Kepada wartawan, Kamis (15/10/2020) Farida Hanum menjelaskan bahwa dirinya hanya menginformasikan hasil swab yang dilakukan pihak Dinas Kesehatan kepada SN seorang, setelah menerima data dari dr. Ainun Kepala Puskesmas Perlayuan beberapa waktu lalu.

“Demi Allah saya tidak ada menyebarkan info hasil swab itu kepada warga lain, bahkan kepada Ibu SM saya juga meminta agar tidak memberitahukan info tersebut kepada siapapun demi menghindari keresahan dikalangan masyarakat,” bilang Farida.

Didampingi Stafnya, Farida Hanum menuturkan bahwa informasi hasil swab tersebut diberitahukan kepada yang bersangkutan bertujuan agar SM dapat melakukan isolasi secara mandiri dirumahnya dan melaksaknakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” karena kalau tidak saya beritahu kepada SN, saya merasa berdosa apa bila ada pihak keluarga dan masyarakat lain nya tertular virus itu,” tuturnya.

Farida juga mengakui dirinya telah mengklarifikasi kepada Kadis Kesehatan atas informasi yang menyangkut dirinya yang menuduhkan telah menyebarkan info kepada masyarakat atas terpaparnya salah seorang warga nya tersebut, pak kadis juga memaklumi atas informasi yang beredar tersebut,” cetusnya.

Dia berharap, atas peristiwa tersebut agar warganya tidak risau dan mengucilkan SN atas hasil swab tersebut, dan tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah demi memutus rantai penularan Covid-19. “Intinya mari sama-sama kita ikuti anjuran pemerintah,” bilangnya. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini