Terkait Demo, Ilyas Sitorus : Jaga Kondusifitas Batubara yang Sudah Kondusif Ini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Adanya segelintir oknum yang mengatasnamakan mahasiswa mengkritisi dan mengadukan Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara (Kadisdik) ke Aparat Penegak Hukum di Batu Bara dan mempermasalahkan soal Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPRD Batu Bara. Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus pun angkat bicara setelah beberapa kali dihubungi awak media.

Kadisdik Ilyas Sitorus mengatakan, selama ini Kabupaten Batubara sudah sangat kondusif sehingga diharapkan jangan sampai ada yang mengambil keuntungan tentang apapun juga, apa lagi mencoba dengan membenturkan Tutwuri Handayani dengan Elemen dan Komunitas lainnya.

“Selama saya menjabat hampir 1 tahun di Dinas Pendidikan masih dalam pembenahan. Saya bertugas di Batu Bara September 2019 terus Maret 2020 kegiatan banyak yang tertunda karena di alihkan untuk membantu percepatan penangan penyebaran Covid-19 di Batu Bara, jadi semua OPD bahu membahu bersatu mendukung niat baik Bupati Batu Bara, Ir H Zahir MAP,” terang Kadisdik kepada mudanews.com, Jumat (2/10/2020).

Ia menambahkan, begitu juga dengan sekolah kita di Batu Bara dan kabupaten kota pada umumnya sama, dimana akibat Pandemi Covid ini memaksa anak didik kita Belajar Dari Rumah (BDR) dengan tetap bantuan guru-guru kita.

Disamping itu juga memaksa para orangtua untuk dapat menjadi Guru bagi anaknya di rumah, mendampinginya di saat belajar. Pendampingan orantua sangat banyak manfaatnya bagi anak.

“Makanya saya selalu berpesan dalam setiap pertemuan kepada jajaran Disdik, Ka. UPTD TK/PAUD, SD DAN SMP Negeri dan Swasta termasuk Guru dan Tenaga Tata Usaha tanpa memilah PNS atau Tidak, semua sama, sama – sama kita dibawah Tutwuri Handayani,” papar Ilyas.

Lanjut Ncekli, biarkan orang lain yang menilainya. Memang dua atau tiga orang yang selalu menyalahkan kita menurut Ilyas sudah terlalu banyak walaupun ada ribuan yang mendukung program kita.

“Dan ingat jumlah kita banyak, saya yakin dan percaya keluarga besar Tutwuri Handayani Insya Allah tetap satu barisan dibawah Pemkab Batu Bara, kami besar, kami berpendidikan umumnya S1 dan S2 ada  dimana-mana, mulai dari pelosok desa sampai di tengah kota kecamatan maupun ditengah ibu kota Kabupaten Batu Bara,” lanjutnya.

Ilyas berharap selaku yang dituakan tetap jaga kekompakan, tetap bekerja dengan hati, sayangi anak didik kita terutama disaat pandemi ini, mari kita bantu pembelajaran PJJ dan BDR anak-anak kita.

“Manfaatkan dana bos dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa Kartu Kuota Internet Gratis bantuan Kemedikbud pastikan operator sekolah kita mendaftarkan kartu perdana tersebut ke Dapodik melalui *444*NIK*KK#,” tambahnya.

Lebih lanjut Mantan Kabiro Humas Protokol Pemprovsu mengatakan soal adanya panggilan untuk RDP oleh DPRD Batubara, kebetulan jadwal yang telah ditetapkan saya berhalangan, karena ada tugas luar sehingga saya berharap dapat dijadwal ulang kembali.

“Jadi bukan saya tidak menghargai, itukan kembali anda ber-opini. Perlu dipahami, Komisi III itu tempat Disdik berdiskusi karena Komisi III Mitra kerjanya salah satunya Disdik yang saya pimpin. Jadi saya cukup lapor dan izin ke Ketua Komisi III Pak Amat Mukthas via telephon,” kata dia.

“Jadi saya bukan lapor ke yang di luar Legislatif kecuali Sekda dan Asisten selaku atasan langsung saya lalu saya juga melaporkan ke Pimpinan tertinggi yaitu Pak Bupati terkait kegiatan saya. Jadi sekali ingat, dengar dan pahami bukan saya tidak mau hadir, tetapi ada kegiatan yang bersamaan,” ungkap Kadisdik Ilyas. Berita Batu Bara, red

- Advertisement -

Berita Terkini