Demo di Kantor DPRD Batu Bara, IMABARA Minta Usut Dugaan Penyelewengan BPNT

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Ikatan Mahasiswa Batu Bara (IMABARA) lakukan aksi demo di depan kantor DPRD Batu Bara Provinsi Sumatera Utara meminta kepada ketua DPRD agar menyelesaikan dan mengusut tuntas permasalahan dugaan penyelewengan dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Senin (14/09/2020) siang.

IMABARA menuding adanya dugaan penyelewengan dana BPNT tahun anggaran 2019.

Pada aksi yang dilakukan IMABARA di depan kantor gedung Mandiri dan DPPRD massa IMABARA menyampaikan beberapa tuntutan.

Demo di Kantor DPRD Batu Bara, IMABARA Minta Usut Dugaan Penyelewengan BPNT (2)
Massa aksi menyampaikan orasinya kepada DPRD Batu Bara

Dalam orasinya, koordinator aksi Rizky Zein meminta kepada pihak Bank Mandiri untuk menanggapi tuntutan yang massa aksi layangkan terkait dugaan penyelewengan dana BPNT di depan pintu masuk kantor Bank Mandiri, tapi pihak Bank Mandiri hanya mengatakan bahwa pihak Bank mandiri hanya sebagai penyalur yang langsung ditanggapi oleh Yonata Harepa SH.

Tidak hanya itu, Rizky Zain pun membeberkan adanya dugaan penyelewengan dana BPNT dengan bukti banyak aduan masyarakat yang menerima saldo Rp 0 yang dimulai sejak tahun 2019, banyaknya masyarakat yang mengalami Kartu Eror atau Kode 96 dan kartu Pick Up Card Stolen.

Dalam tuntutan HIMABARA, Nazli Aulia menyampaikan bahwa program BPNT justru dimanfaatkan kan oleh elit-elit politik diduga untuk meraup keuntungan.

“Untuk itu, kami hari ini menyampaikan aspirasi kami dan mendesak Kejari Batu Bara mengusut tuntas serta melakukan pemeriksaan terhadap Bank Mandiri terkait dugaan penyelewengan dana BPNT,” ungkapnya. Berita Batu Bara, red

- Advertisement -

Berita Terkini