Mahasiswa STIT Ar Raudhah Juara di MTQ Sumatera Utara ke 37

Mahasiswa STIT Ar Raudhah Juara di MTQ Sumatera Utara ke 37
Filza Nur Azizan

MUDANEWS.COM, Tebing Tinggi – Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi ke 37 kembali digelar di Kota Tebing Tinggi, mulai tanggal 5- 11 september 2020. Meski menyisahkan polemik akibat pendiskualifikasian salah seorang peserta dari arena MTQ akibat enggan membuka cadarnya saat mulai berlomba, namun ada hal lain yang membanggakan, yaitu salah seorang mahasiswa STIT Ar Raudhah Tandem Deli Serdang utusan Kabupaten Langkat sukses menyambet peringkat harapan ketiga cabang qirsab Mujawwad Dewasa Putri.

Filza Nur Azizan, adalah mahasiswa STIT Ar Raudhah yang berhasil mengharumkan nama kabupaten Langkat dan juga kampus di ajang MTQ ke 37 tingkat Provinsi di Kota Tebing Tinggi. Mahasiswa berusia 20 tahun adalah adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) di STIT Ar Raudhah Tandem Deli Serdang.

Filza mengatakan bahwa ia sangat suka membaca Al-Qur’an, apapun itu tentang Al-Qur’an seperti, tartil, tilawah, kaligrafi dan qiraat sabah. Kecintaannya kepada Al-Qur’an itu dimulai sejak ia kecil, bahkan sejak duduk di kelas 2 SD Filza sudah mulai mengikuti perlombaan MTQ di skala yang lebih kecil.

Putri dari Ahmad Fauji dan Herlina tersebut kini mulai merasakan buah dari hasil kerja kerasnya, beberapa prestasi sudah banyak ditorehkan olehnya, diantaranya: sejak MI Filza selalu jadi wakil Langkat di acara porseni dan pernah mendapatkan mendali emas, FASI (Festival Anak Sholeh Indonesia) mewakili Sumatra Utara di Bandung, dalam setiap tahunnya Filza juga selalu mengikuti MTQN kabupaten dan yang terakhir mengikuti MTQN provinsi saat ini.

“Kedepannya semoga pihak kampus dapat memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi dan mengharumkan nama kampus, serta kampus harus membina bakat-bakat para mahasiswa yang kadang tidak terlihat, tetapi harus dimunculkan,” tegasnya.