Warga Pinggiran Rel, Menyampaikan Aspirasi untuk Bobby Lewat Relawan Bonus

Warga Pinggiran Rel, Menyampaikan Aspirasi untuk Bobby Lewat Relawan Bonus
Warga Pinggiran Rel, Menyampaikan Aspirasi untuk Bobby Lewat Relawan Bonus

MUDANEWS.COM, Medan – Relawan Bonus (Bobby Nasution Untuk Semua) mendatangi rumah warga pinggiran rel korban penggusuran pelebaran rel kereta api Indonesia, Minggu malam (06/09/2020).

Maksud kedatangan anggota Bonus tersebut untuk mendengar keluhan dan menampung aspirasi mereka korban penggusuran yang nantinya akan disampaikan ke Bobby Nasution agar mendapat solusi dan jalan keluar atas penderitaan yang mereka hadapi saat ini.

Korban penggusuran ini sementara ada yang mengungsi kerumah tetangga, kerumah sanak saudara mereka, dan juga masih ada yang bertahan dilokasi walau rumah mereka tinggal bersisa ukuran 3×3 M2.

Relawan Bonus dengan koordinator Saut Turnip didampingi oleh Oka L.Putra, Sakti Siregar, Lolorietha, Teresia Marbun, Wanda, dan Sukmawati, mereka disambut oleh masyarakat korban penggusuran didampingi oleh ketua Korcam Bonus Medan Barat Raja Siahaaan, Sekretaris br. Pangaribuan dan Hotma br. Panjaitan.

Perwakilan warga diwakili oleh Saragih (pekerjaan penarik Betor), Situmorang (pekerjaan tukang parkir) dan Erawati (pemulung) mengatakan bahwa rumah mereka tinggal bersisa setengah lagi apakah selanjutnya ada penggusuran lagi.?,

“Minta bantuan dan kepedulian dari pemerintah dalam hal ini PTKAI atas nasib mereka, mereka juga bermohon di rumah mereka saat ini dibuatkan parit (drainase) karena kalau hujan sering kebanjiran,” kata salah seorang yang tinggal dipinggiran rel.

Saat ini juga daerah mereka Jalan Pengayoman Pinggiran Rel sangat was-was dengan aksi pencurian semakin marak dimalam hari.

Masyarakat dan pengurus Bonus Korcam Medan Barat mengucapkan terima kasih atas kedatangan anggota Bonus ketempat mereka yang menunjukkan kepedulian dan ikut merasakan apa yg dirasakan warga pinggiran rel Jalan Pengayoman yang merupakan korban penggusuran ini. Berita Medan, BSS