Di Tengah Wabah, DPRD Langkat Sibuk Keluyuran, Masyarakat Dibiarkan Sendirian

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Di tengah Pandemi Covid-19, bukannya DPRD Langkat bergandengan tangan bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk sibuk melakukan langkah pencegahan, namun sejak beberapa bulan terakhir, anggota dewan di Langkat masih sering terdengar keluyuran keluar daerah melakukan kunker yang sudah di jadwalkan dan dianggarkan.

Tampak dari Pantauan, dalam beberapa bulan terakhir gedung rakyat di Langkat tampak terlihat lengang sebab anggota dewan di Langkat masih terus melakukan kunker berjamaah ke sejumlah daerah yang hasilnya belum diketahui urgensi dan manfaatnya, sedangkan masyarakat masih kucar kacir tak tentu arah dan membutuhkan perhatian serius menghadapi dampak resiko kesehatan ditengah jumlah yang terpapar Covid-19 semakin melonjak drastis, ditambah dampak ekonomi yang kian lesu dan terus terjadi sampai waktu yang belum diketahui.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Langkat Basrah Pardomuan enggan menjelaskan secara detail lokasi kunkernya, ia hanya mengatakan di NAD (Nanggroe Aceh Darussalam).

“Di dalam jadwal yang ditetapkan oleh Banmus tidak ada Kunker,” katanya saat dimintai konfirmasi mudanews.com, Kamis (27/8/2020).

Tapi, ia akhirnya mengakui ada kunjungan kerja selama pandemi Covid-19. Ia meminta tanggal pasti Kunker tersebut.

“Kunker untuk minggu ini dan minggu lalu tidak ada. Sesuai jadwal Banmus, jadi tolong pastikan tanggal berapa yang didapat info mereka kunker, biar saya jelaskan,” dalihnya.

Untuk diketahui, Inpres (Intruksi Presiden RI) Nomor 4 tahun 2020 tentang Refocusing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini