Rindam I BB Pematangsiantar, Terima Bantuan Rapid Test Dari PDI Perjuangan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pematang Siantar – Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Franky Partogi Wijaya Sirait bersama Taruna Merah Putih (TMP) Sumut dan Rotary Club atas nama PDI Perjuangan menyerahkan bantuan 500 Rapid Test kepada Rindam I BB Pematangsiantar Jalan Arga Sari pada Sabtu (22/8/2020).

Bantuan diterima langsung oleh Komandan Satuan Rindam I BB Pematangsiantar Kolonel Infrantri Waston Purba dan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar PDI Perjuangan yang begitu perhatian terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

“Sampaikan salam dan terimakasih kami kepada Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Pak Djarot Syaiful Hidayat yang telah memberikan bantuan alat Rapid test kepada satuan ini, dan nanti akan kami peruntukkan kepada siswa baru masuk menjadi prajurit dan pasukan TNI,” ujar Waston Purba.

Lebih lanjut, Waston menyatakan bahwa Rapid Test ini sebagai instrumen kami untuk memastikan seluruh prajurit baru masuk harus sehat dan tidak terpapar Covid-19.

Sementara, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Partogi Wijaya mengungkapkan bahwa pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi tugas kita bersama dan dilakukan oleh semua pihak baik itu eksekutif, legislatif, ASN, aparat penegak hukum dan pertahanan serta seluruh masyarakat.

“Bersama-sama seluruh elemen masyarakat harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan untuk memastikan lingkungan kita baik lingkungan kerja dan sosial terbebas dari Covid-19, saya optimis bencana corona ini akan berlalu yang penting seluruh masyarakat tetap menjaga imunitas tubuhnya dengan memperbanyak konsumsi yang bernutrisi,” ungkap Politisi Muda yang terpilih dari Dapil Siantar-Simalungun ini.

Selain itu, Ketua DPD TMP Sumut Berlian Moktar menambahkan bahwa PDI Perjuangan sudah memberikan bantuan Rapid Test dibeberapa daerah termasuk hari ini di Rindam I BB Pematangsiantar.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, dan kita berharap dengan institusi pemerintah terkhusus TNI/Polri berada dalam garis terdepan melakukan gerakan pencegahan penyebaran Covid-19,” pungkas Berlian.

Sebagaimana diketahui kerjasama antara Yayasan Ariya Sasana dan Rotary Club beserta TMP memiliki 56.000 Rapid Test yang sudah dibagikan secara gratis di daerah Jakarta, Batam, dan Sumut. Khusus untuk Sumut ada 21.000 Rapid Test yang sudah diserahkan kepada Gugus Tugas dan 8.500 khusus untuk PDI Perjuangan yang akan terus dibagikan kepada masyarakat melalui instansi pemerintah. Berita Pematang Siantar, red

- Advertisement -

Berita Terkini