HUT RI ke-75, GMNI Medan Rayakan Bersama Anak-Anak Bantaran Sungai Deli

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dalam rangka menyemarakkan HUT RI yang ke-75 Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Kota Medan melaksanakan kegiatan bersama anak-anak bantaran Sungai Deli, tepatnya di Jalan Starban, Medan Polonia, Senin (17/8/2020).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu melaksanakan upacara 17 Agustus dengan anak-anak dan masyarakat sekitar, kemudian setelah melakukan upacara pemberian materi tentang Semangat Patriotisme dalam Membela Bangsa dan Negara serta mengajak untuk merefleksikan Pahlawan yang telah berjuang dalam memerdekakan negara ini kepada anak-anak di Kelurahan Starban.

Setelah itu, melaksanakan perlombaan dengan anak-anak di kelurahan tersebut, adapun perlombaan yang dilakukan yakni, rangking 1, cerdas cermat, tebak gambar pahlawan, menyanyikan lagu kebangsaan, makan kerupuk, balap karung.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, anak-anak sangat antusias dan semangat dalam mengikuti perlombaan.

HUT RI ke 75, GMNI Medan Rayakan Bersama Anak-Anak Bantaran Sungai Deli (2)
Anak-anak Bantaran Sungai Deli

“Kegiatan tersebut merupakan sebagai wujud bentuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan kepada anak-anak tersebut sejak dimulai dari kecil,” kata Samuel Gurusinga selaku Ketua DPC GMNI Medan.

Sebab, sambung Samuel, mahasiswa khususnya organisasi GMNI haruslah nyata di tengah masyarakat, kegiatan ini kita laksanakan kepada anak-anak disini sebagai bentuk kepedulian kita kepada generasi bangsa yang akan datang.

Di akhir acara kita membagikan peralatan menulis dan membagikan hadiah kepada anak-anak. “Dengan tujuan agar mereka semangat untuk belajar dan menuntut ilmu dalam mewujudkan cita-citanya,” tandasnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini