HUT RI Ke-75, Muhammad Bahri Bacakan Teks Proklamasi Pada Upacara Peringatan Hari Merdeka di Kecamatan Hinai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Muhammad Bahri SH MH selaku Ketua Fraksi Bintang Persatuan Indonesia (BPI) DPRD Kabupaten Langkat membacakan teks upacara peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 di lapangan kantor Camat Hinai pada peringatan hari merdeka Senin, (17/08/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Hinai Muhammad Nawawi SSTP MSP, Forkopimcam Kecamatan Hinai, Kapuskesmas Tanjung Beringin dr Irsyam Risdawati MKes, Ketua TP PKK Kecamatan Hinai Ny Vienty M Nawawi, TNI, POLRI, ASN, Kepala Desa/Lurah serta Ibu Ketua TP PKK Desa/Kelurahan diikuti dengan khidmad walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19, tampak seluruh hadirin yang berhadir dalam kegiatan tersebut mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Setelah itu, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara secara virtual yang diikuti oleh seluruh hadirin di aula kantor Camat Hinai.

Muhammad Bahri SH MH bersama dengan Camat Hinai Muhammad Nawawi serta undangan lainnya secara simbolis memberikan plakat kepada Kepala Desa dan Lurah atas penghargaan dari Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana Perangin-Angin dan Wakil Bupati Langkat Bapak H Syah Afandin SH atas Peran Serta dan Keberhasilan Dalam Merealisasikan Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2019.

“Kita mengucapkan syukur alhamdulillah kepada Allah SWT atas kemerdekaan yang kita nikmati saat ini berkat rahmat dan karunia-Nya jualah bangsa kita dapat merebut kemerdekaan dan tak lupa pula atas pengorbanan para pahlawan bangsa yang ikut berjuang mempertaruhkan harta maupun nyawanya dalam melawan penjajahan Belanda dan Jepang sehingga sejak 17 Agustus 1945, kata Merdeka dapat kita raih,” ujar Muhammad Bahri selaku Ketua DPC PBB Kabupaten Langkat sekaligus Ketua Fraksi BPI DPRD Langkat.

“Bung Karno pernah mengatakan bahwa perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah, tapi perjuanganmu lebih sulit karena melawan saudara sendiri,” ungkapnya melanjutkan.

“Oleh karena itu, semoga dengan kemerdekaan RI yang ke-75 ini kita dapat terus bersama-sama membangun bangsa dan negara ini ke arah yang lebih baik lagi untuk menjadi bangsa yang sejahtera, adil dan makmur di masa mendatang,” lanjutnya lagi.

“Untuk itu dibutuhkan generasi muda yang dapat mengisi kemerdekaan bangsa ini dengan karya nyatanya disetiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara dengan tetap selalu menanamkan rasa cintanya kepada NKRI, Pancasila maupun Agama sehingga kedepan bangsa ini dapat membangun masa depan peradaban bangsanya yang lebih baik serta mampu meraih cita-cita kemerdekaan menuju Indonesia maju sesuai tema yang di usung pada peringatan HUT NKRI ke-75 tahun ini,” pungkasnya mengakhiri. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini