Warga Lau Cih Bekala Meminta PT NDB Cepat Bangun Perumahan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Sekira 300-an warga Lau Cih Desa Simalingkar A, warga Durin Tonggal dan warga Namo Bintang Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang mendatangi Kantor Nusa Dua Bekala (NDB) PTPN2, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, Senin (10/08/2020) pukul 11:30 WIB.

Dalam aksi damai itu, massa meminta PT NDB/PTPN2 agar secepatnya membangun perumahan di kawasan Kebun Bekala PTPN2 karena HGBnya sudah ada.

Massa telah mendukung seluruh aktivitas PTPN2 dalam hal pembangunan Perum Perumnas sebagai program nasional. Tujuan utamanya adalah demi kesejahteraan masyarakat. Kemudian, lahan yang diusahai warga selama ini telah dikembalikan ke PTPN2 untuk dibangun perumahan.

Selain itu, PTPN2 diharapkan dapat membantu warga Desa Lau Cih/Simalingkar A, warga Desa Durin Tonggal dan warga Desa Namo Bintang untuk penyediaan fasilitas rumah, gedung serba guna, kuburan dan akses sosial lainnya.

Usai berorasi, warga yang sambil membawa spanduk bertuliskan mendukung kinerja PTPN2, mereka diterima Direktur PT NDB, Josem Ginting dan Kasubag Humas PTPN2 Sutan BS Panjaitan SE di pintu gerbang PT NDB mengatakan, terima kasih atas dukungan warga dalam hal pengembalian lahan serta pembangunan perumahan.

Semua permohonan warga tentang penyediaan perumahan dan fasilitas lainnya akan kita respon dan kita sampaikan kepada pemegang saham.

Kemudian, terkait HGU Kebun Bekala telah ditingkatkan menjadi HGB. Dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan pembangunan perumahan. Perusahaan tetap mengutamakan Warga Lau Cih untuk bekerja.

Di tempat terpisah, Sekper PTPN2 Kenedy Sibarani SH MH mengatakan terima kasih kepada warga Lau Cih Bekala, Simalingkar A yang berkomitmen bekerja sama dengan PTPN2 termasuk dalam pengembalian lahan.

“PTPN2 berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang bermanfaat kepada masyarakat di sekitar Kebun Bekala,” kata Kenedy.

Kemudian, sambungnya, tetap mempertimbangkan permintaan warga, seperti fasilitas rumah, gedung serba guna dan sosial lainnya.

“PTPN2 tetap berkomitmen dan berkontribusi untuk negara serta warga Lau Cih Bekala sekitarnya, kata Kenedy,” pungkasnya. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini