Aksi di Kantor Deli Serdang, Dikawal Polisi

Aksi di Kantor Deli Serdang, Dikawal Polisi
Mahasiswa melakukan unjuk rasa di Kantor DPRD Kabupaten Deli Serdang

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Dengan pengawalan dari Polresta Deli Serdang, Persatuan Mahasiswa Deli Serdang (Permades) menggelar aksi unjuk rasa damai dengan sasaran aksi kantor DPRD Kabupaten Deli Serdang dan kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Deli Serdang, Selasa (11/09/2020).

Sebanyak dua puluhan orang massa aksi dipimpin oleh Rendi Fandillah, bergerak dari alun alun Pemkab Deli Serdang menuju kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Deli Serdang dengan pengawalan dan pengamanan dari personil gabungan Polresta Deli Serdang.

Tuntutan dari aksi unjuk rasa damai ini meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang untuk membahas dan memberikan solusi agar pelajar di Deli Serdang dapat belajar dengan efisien.

Kemudian meminta agar sekolah dibuka dan tidak diliburkan dengan catatan sekolah dan pelajar wajib menerapkan protokol kesehatan dan meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang dan DPRD Deli Serdang memperhatikan dan memberikan kebijakan terhadap pelajar yang tidak bisa mengikuti pelajaran secara efektif dengan alasan tidak memiliki smartphone dan tidak memiliki uang untuk membeli kuota internet.

Terakhir meminta kepada DPRD Deli Serdang dan Dinas Pendidikan Deli Serdang untuk sama-sama memperjuangkan pendidikan bagi siswa/i Deli Serdang yang saat ini mengalami kesulitan akibat sekolah diliburkan dan permasalahan lainnya akibat Covid-19.

Aksi ini merupakan buntut dari penerapan kegiatan belajar mengajar secara daring (online) menggunakan via aplikasi yang terdapat pada handphone pintar (smart phone) sebagai langkah dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ditengah situasi pandemi saat ini.

Aksi kali ini pun mendapat respon dari Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang dengan menerima perwakilan/delegasi dari masa untuk dilakukan pertemuan di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang yang dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Yusnaldi MPd, Kabid Pembinaan Sekolah Dasar Samsuar Sinaga SPdi, Kasubag Umum Dinas Pendidikan Rohma Putra MPd, Kasi PTK Jumakir SPd MPd, Kasi Kurikulum SMP Drs Seh Mulo Pinem MPd dan Persatuan Mahasiswa Kabupaten Deli Serdang sebanyak 20 orang yang tetap dengan pengawalan dari personil Polresta Deli Serdang yang dipimpin oleh Kasubbag Dal Ops AKP Parno Adianto.

Kepada awak media, Kasubbag Dal Ops AKP Parno Adianto menjelaskan pada prinsipnya Polresta Deli Serdang hanya melakukan pengawalan dan pengamanan secara persuasive dan preventif secara preemtif dengan sasaran pengamanan objek dari massa itu sendiri dan objek fasilitas publik tujuan dari unjuk rasa. Berita Deli Serdang, red