Debu Vulkanik Beredar, Ketua GERAMM Ajak Masyarakat Medang Deras Pakai Masker

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Akibat erupsi gunung sinabung, Ketua Gerakan Mahasiswa Medang Deras (GERAMM) mengajak seluruh masyarakat yang ada di kecamatan Medang Deras agar menjaga kesehatan dan menggunakan masker saat keluar rumah, Senin (10/08/2020) sekira pukul 15.25 WIB.

Ajakan itu, bermula saat dirinya melihat kondisi di lapangan beredar debu halus di wilayah kecamatan Medang Deras kabupaten Batubara.

“Saya duduk di salah satu coffee desa Lalang, dan setelah beberapa lama duduk, meja kami dipenuhi debu halus berwarna putih, dan oleh sebabnya saya mengajak seluruh masyarakat Medang Deras memakai masker saat keluar rumah,” kata Heri Gunawan Ketua GERAMM, saat ditemui di Caffe Gadget Desa Lalang.

Menurutnya, debu halus itu menyebar di atmosfer setelah erupsi gunung sinabung di kawasan Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara telah terjadi erupsi dengan tinggi kolom abu teramati ± 2.000 meter di atas puncak (± 4.460 meter di atas permukaan laut) pada Sabtu (08/8/2020) pukul 01:58 WIB.

“Oleh karenanya kami mengajak masyarakat Medang deras menggunakan masker saat keluar rumah, dan tidak berpergian di zona merah gunung sinabung,” pungkasnya. Berita Batubara, red

- Advertisement -

Berita Terkini