Penyuluh Agama Islam Non PNS Muhammad Rizki, Tetap Berdakwah Walau Masa Pandemi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Wabah Pandemi Covid-19 yang masih terus bergulir di seantero Nusantara tidak meluluhkan dakwah seorang Mahasiswa Magister UIN-SU yang tetap melakukan dakwahnya melalui akun Fanspage dan YouTubenya.

Muhammad Rizki SPdI selaku Penyuluh Agama Islam Non PNS Kabupaten Langkat Sumatera Utara menyatakan dirinya tetap melakukan dakwah melalui akun Fanspage dan YouTubenya yaitu Muhammad Rizki Official.

“Karena adanya wabah Covid-19 ini sangat sulit untuk langsung bertatap muka dengan masyarakat dalam berdakwah, karena akan terjadi perkumpulan khalayak ramai yang sangat rentan terhadap penyebaran virus Covid-19,” kata Rizki kepada mudanews.com, Sabtu (8/8/2020) di Langkat.

Oleh karena itu, Rizki menyarankan kepada seluruh pendakwah agar memanfaatkan media sosial dan YouTube untuk tetap menyampaikan dakwah-dakwahnya kepada masyarakat.

“Karena media online hari ini sangat berpengaruh kepada seluruh masyarakat untuk melakukan aktifitas dimasa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Sekretaris MUI Kecamatan Sawit Seberang ini juga menyampaikan, jangan sampai dakwah terhenti akibat pandemi ini, tapi mulailah dengan memanfaatkan media online untuk tetap berdakwah kepada masyarakat.

“Urusan di tonton atau tidak oleh masyarakat itu bukan hak kita, tugas kita adalah menyampaikan suatu kebaikan yang bermanfaat kepada mereka. Tugas kita menyampaikan. Selanjutnya kembalikan kepada Allah SWT dari hasil yang kita sampaikan, yang terpenting kita sudah berikhtiar untuk melaksanakan tugas kita dalam berdakwah,” tuturnya.

Ingin melihat videonya silahkan buka Link channel youtobe : https://www.youtube.com/channel/UC6LtsRQVGTQoLrZhAxDviBQ

- Advertisement -

Berita Terkini