Kekuatiran Pasar Reda, Rupiah dan IHSG Balik ke Zona Hijau

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kekuatiran pelaku pasar mereda. Dimana pagi ini IHSG melanjutkan tren kenaikan. IHSG dibuka naik di level 5.144,91.

“Dan kinerja indeks saham sejauh ini diperdagangkan di kisaran level resisten 5.170-an,” ujar Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Kamis (6/8/2020).

Sementara itu, lanjutnya, mata uang rupiah terpantau diperdagangkan stabil di kisaran 14.555 per US Dolar. Tekanan pada pasar keuangan hari ini mereda setelah kemarin pemerintah merilis Data PDB yang tidak jauh berbeda dari perkiraan sebelumnya.

“Penguatan kinerja pasar keuangan pada hari ini mengindikasikan mulai memudarnya kekuatiran pasar selama ini,” sambungnya.

Fokus selanjutnya adalah kebijakan bank sentral di sejumlah negara besar serta data ekonomi dari AS dan china. Semuanya mengarahkan pada kemungkinan potensi penguatan kinerja pasar keuangan dalam jangka pendek.

“Jadi untuk sementara waktu dalam waktu dekat ini semua sentimen akan membuat pasar berada di zona positif,” ujarnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini