Konflik dengan Aparatur Desa, IMM Langkat Minta DPRD Panggil Kepala Desa Kutambaru berserta Sekcam dan Camat

Konflik dengan Aparatur Desa, IMM Langkat Minta DPRD Panggil Kepala Desa Kutambaru berserta Sekcam dan Camat
Ketua PC IMM Kabupaten Langkat Zaidur Siregar

MUDANEWS.COM, Langkat – Pasca Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Langkat pada 2019 tahun lalu tampaknya dugaan banyak meninggalkan jejak konflik antara Kepala Desa yang baru dengan beberapa faksi yang tidak mendukungnya ketika pergelaran Pilkades. Salah satunya adalah Desa Kutambaru Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Suparman selaku Kaur Pemerintahan yang menjadi korban intimidasi oleh pihak-pihak tertentu agar mengundurkan diri dari posisi tersebut.

“Saya tidak tahu apa salah saya, tapi selalu diintimidasi agar segera mengundurkan diri walau saya selalu menolak, karena bekerja melayani masyarakat adalah prinsip saya membangun kampung Halaman yaitu Desa Kutambaru ini, saya bekerja sesuai peraturan yang berlaku tidak ada pelanggaran jadi tetap akan menolak dan melawan siapa pun yang ingin memaksa mundur saya,” ungkap Suparman yang juga Pengurus Pujakesuma Kecamatan Kutambaru, Minggu (2/8/2020).

Sementara Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Langkat Zaidur Siregar menambahkan akan segera mensurati pihak-pihak terkait yaitu DPRD Langkat, Dinas PMDK Langkat, agar segera memanggil Camat Kutambaru beserta Sekretaris Camat dan Kepala Desa Kutambaru agar mereka bisa memberikan klarifikasi apa yang sebenarnya terjadi di sana.

“Ini negara demokrasi tidak boleh ada oknum yang berlagak preman menintimidasi siapa pun, seharusnya aparatur itu fokus bekerja melayani masyarakat, membangun dan menjalankan Visi Misi Pak Bupati dan Wakil Bupati Terbit Rencana Syah Afandin yakni menjadikan Langkat maju sejahtera dan relegius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan. Bukan malah berkutat pada konflik yang tidak ada artinya,” ungkap Zaidur alumni FKIP UMSU. Berita Langkat, red