Kantor Direksi PTPN II, Rayakan Idul Adha 1441 H Sembelih 11 Sapi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Perayaan Idul Adha 1441 H, Kantor Direksi (Kandir) PTPN II Tanjung Morawa melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak sebelas (11) ekor sapi yang digelar di pelataran parkir Mesjid Ubudiyah PTPN II Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (1/8/2020).

Penyembelihan hewan kurban tersebut disaksikan Direktur PTPN II Marisi Butar-Butar,
Ir Irwan Perangin-angin (SEVP Operation) Syahriadi Siregar (SEVP Business Support), Kabag Sekretariat Kenedy Sibarani SH MH, Kabag Umum Irwan SE sekaligus Ketua Majelis Dakwah Syiar Islam (Madasi) PTPN II, Kabag SDM Maruli Siagian, Kabag Tanaman, Ir Adi Saputra, Kabag Komersil Toto P Ginting, Kaur SDM Drs Eka Kesumahadi (Sekretaris Madasi), Kasubag Humas, Sutan BS Panjaitan.

Seluruh sapi kurban yang berjumlah 11 ekor tersebut merupakan kurban dari keluarga besar dan jajaran PTPN II.

“Kita tetap bersyukur kepada Allah SWT karena dapat melaksanakan perayaan Idul Adha tahun ini,” kata Ir Irwan Perangin-angin yang mewakili Direktur PTPN II.

Dengan perayaan Idul Adha ini diharapkan dapat menciptakan kebersamaan antara karyawan dengan warga sekitar perusahaan.

“Kemudian dapat mempererat hubungan silaturahim dan terciptanya hubungan yang harmonis antara masyarakat dengan PTPN II,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan dan masyarakat yang berkurban.

“Disarankan kepada pengurus Madasi PTPN II supaya tetap mengajak karyawan untuk berkurban dan tahun depan lebih ditingkatkan lagi. Kurban adalah ibadah dan harus ikhlas,” ujarnya.

“Tahun ini target produksi sawit diatas 15,5 ton per hektar dan mudah mudahan tambah meningkat,” kata Irwan Perangin-angin.

Sebelumnya, Ketua Madasi PTPN II, Ir Irwan SE mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan agenda tahunan dan Madasi telah dipercayakan untuk melaksanakannya.

Irwan juga berharap guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona-19, seluruh karyawan dan warga harus menjaga diri, keluarga, lingkungan kerja, rajin cuci tangan dan tetap bersih.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan kerjasama yang baik sesama karyawan dan warga,” jelasnya.

Bantuan hewan kurban tersebut diharapkan akan berdampak baik terhadap perkembangan PTPN II.

Irwan menuturkan, selama ini hubungan baik dengan masyarakat terjalin dengan baik, dan akan bertambah baik lagi. Dan diharapkan, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-sebaiknya.

Sebelum penyembelihan hewan kurban dilakukan doa yang dibawakan oleh Ustaz H Mudawali dan kegiatan dipandu langsung Eka Kesumahadi dan Ketua Panitia Syafriadi SE.

Edi Susanto dan Amriadi selalu petugas Dinas Peternakan Kabupaten Deli Serdang datang untuk memeriksa hewan kurban tersebut.

“Yang harus diperiksa adalah hatinya. Jika hatinya sehat maka sehat semua dagingnya layak untuk dikonsumsi,” katanya.

Sehari sebelumnya Jumat (31/7) seluruh karyawan dan warga telah melakukan sholat Idul Adha di Mesjid Ubudiyah Tanjung Morawa PTPN II. Berita Deli Serdang, red

 

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini