Polresta Deli Serdang, Amankan Malam Takbiran dan Sholat Idul Adha

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Polresta Deli Serdang menjamin kondusifitas keamanan dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan melaksanakan pengamanan pada pelaksanaan kegiatan ibadah sholat Idul Adha 1441. Pengamanan pelaksanaan kegiatan ibadah sholat Idul Adha 1441 dilaksanakan diseluruh jajaran Polresta Deli Serdang demi menjamin kondusifitas keamanan yang aman kondusif di wilayah hukum Polresta Deli Serdang, Jumat (31/07/2020).

Bahkan sebelum pengamanan sholat Idul Adha pada pagi ini, Polresta Deli Serdang juga melakukan pengamanan malam takbiran. Apel persiapan pengamanan dilaksanakan pada Kamis (30/07/20) sore di lapangan Apel Mapolresta Deli Serdang yang diikuti personil gabungan Polresta Deli Serdang dan Polsek jajaran. Kemudian setelah pelaksanaan apel persiapan tersebut seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan malam takbiran menempati plotingnya masing-masing.

Dan untuk menjamin kondusifitas keamanan tersebut, Polresta Deli Serdang menurunkan sebanyak 706 (tujuh ratus enam) personil. Para personil tersebut terbagi dalam pelaksanaan pengamanan malam takbiran, pengaman Sholat Id, dan pelaksanaan patroli malam serta pengamanan Mako.

“Rangkaian pelaksanaan pengamanan selama dua hari sejak sore kemarin sampai pada pagi ini merupakan langkah dan upaya Polresta Deli Serdang sesuai dengan protap guna menjamin kondusifitas wilayah hukum Polresta Deli Serdang dan jajaran dalam keadaan aman dan kondusif dalam merayakan perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H ini,” ujar Kabag Ops Polresta Deli Serdang Kompol Choky Sentosa Meliala SIK SH MH saat dikonfirmasi oleh awak media.

Polresta Deli Serdang, Amankan Malam Takbiran dan Sholat Idul Adha
Polresta Deli Serdang melaksanakan apel pengamanan malam takbiran dan Sholat Idul Adha

Tampak terlihat berdasarkan pantauan awak media di lapangan, personil Polresta Deli Serdang bahkan personil Polsek jajaran Polresta Deli Serdang standby melakukan pengamanan kegiatan ibadah Sholat Idul Adha pagi ini, seperti yang terlihat di Mesjid Agung Jami Jalan Imam Bonjol Lubuk Pakam dan Mesjid Taqwa Muhammadiyah Jalan Diponegoro Lubuk Pakam, personil Polresta Deli Serdang telah ada dan berada sebelum sholat dimulai sampai pelaksanaan sholat selesai.

Kompol Choky Sentosa Meliala kembali menuturkan bahwa secara keseluruhan situasi kamtibmas sejak tadi malam hingga hari ini dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun ini dalam keadaan aman dan kondusif serta tidak terdapat kejadian yang menonjol yang menjadi potensi kerawanan situasi kamtibmas. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini