Sihar Sitorus, Menjadi Sosok yang Peduli Bagi Para Medis di Wilayah Dapilnya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Dr Sihar PH Sitorus BSBA MBA adalah sosok yang peduli terhadap keselamatan tim medis pada saat penanganan Covid-19 di wilayah Daerah Pemilihannya yaitu Kabupaten Labuhanbatu dan Kabupaten Labuhan Batu Utara, Selasa (28/7/2020).

Apa yang membuat seorang Sihar Sitorus dianggap menjadi sosok yang peduli terhadap keselamatan para medis? Hal tersebut dapat dijawab bagi mereka yang sudah sering dan pernah merasakan kepedulian seorang Anggota DPR-RI dari Fraksi PDI-Perjuangan ini, yang mana mereka telah merasakan beberapa kali bentuk bantuan dan kepeduliannya kepada Para Medis di wilayah Dapilnya yang telah menerima Alat Pelindung Diri (APD) saat ini adalah RS Karya Bhakti Ujung Bandar, RSUD Rantau Prapat, RS Elfi Al Azis Rantau Prapat, RSUD Aek Kanopan, Cabang Puskesmas Aek Kanopan, Puskesmas Aek Kotabaru telah menerima bantuan tersebut.

Pasalnya, di masa Pandemi Virus Corona yang membuat para medis harus bekerja ekstra dan tentunya sangat beresiko besar terhadap nyawa para medis yang sedang melakukan penanganan Covid-19 terhadap pasien terpapar Covid-19 yang sedang mereka tangani.

Selain itu, para medis harus berani mengambil resiko, merelakan waktu yang lama terpisah dengan keluarga mereka sendiri, jelasnya para medis harus berjuang menghadapi Virus Corona yang tidak diketahui siapa yang membawanya dan kapan kedatangannya. Setiap kali keluar masuknya pasien yang sakit dan ingin berobat harus mereka tangani dan semua itu bisa saja dan kapan saja terjadi penularan virus kepada para medis tetapi mereka harus siap mengambil resiko.

Sihar Sitorus, Menjadi Sosok yang Peduli Bagi Para Medis di Wilayah Dapilnya
Foto-foto kegiatan Sihar Sitorus Center

Ungkapan ini telah dicetuskan oleh salah seorang dokter yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat dan sekaligus juga sebagai direktur di rumah sakit tersebut yakni Dr Syafril, saat menerima bantuan dari Anggota DPR-RI dari Fraksi PDI-Perjuangan Dr Sihar PH Sitorus BSBA MBA melalui Ketua Sihar Sitorus Center pusat yaitu Charles Panjaitan didampingi Ketua Koordinator tim Rumah Aspirasi SSC kabupaten Labuhanbatu Junita sari di RSUD Rantauprapat kabupaten Labuhanbatu.

“Para Medis kami memang sangat membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai percepatan dalam pemutus rantai penyebaran Covid-19 ini dan sampaikan salam dan terimakasih kami kepada bapak Dr Sihar PH Sitorus BSBA MBA yang telah peduli terhadap keselamatan medis dan memberikan bantuan APD ini kepada kami,” ujar Dr Syafril.

Charles Panjaitan selaku Ketua Sihar Sitorus Center (SSC) Sumatera Utara didampingi oleh Ketua Koordinator Rumah Aspirasi Sihar Sitorus Center (SSC) Labuhanbatu Raya Junita Sari sangat merasa bangga melihat jiwa sosial dan sifat kemanusiaan seorang pria berdarah Batak Kelahiran Sumatera Utara ini yang sangat peduli kepada masyarakat dan para medis di masa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

“Maka dari itu kami sebagai tim Bapak Sihar Sitorus akan terus mendukung program-programnya yang berguna dan sangat bermanfaat untuk orang banyak,” tegas Charles. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini