Pemda Kota Medan, Audiensi dengan Komisi E DPRDSU Bahas Pendidikan Dimasa Pandemi Covid-19

Pemda Kota Medan, Audiensi dengan Komisi E DPRDSU Bahas Pendidikan Dimasa Pandemi Covid-19
Anggota Komisi E DPRD Sumut menerima audiensi Pemda Kota Medan

MUDANEWS.COM, Medan – Beberapa kelompok pemuda yang tergabung dalam lembaga Pemda (Pemuda dan Mahasiswa Peduli Daerah) pada Selasa (28/7/2020) ber-audiensi dengan Wakil Ketua DPRD Komisi E Sumut, H Hendra Cipta SE mendiskusikan perihal kondisi bagaimana pendidikan dimasa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kedatangan Pemda diterima dengar baik oleh Hendra Cipta di DPRD Sumatra Utara, dimana dalam pertemuan tersebut Hendra Cipta mengapresiasi kepedulian dan kepekaan Pemuda dan Mahasiswa Pemda dalam kondisi pendidikan saat ini,” ucap Fadhillah Sinaga selaku Ketua Umum Pemda Kota Medan.

Pada perbicangan, Hendra Cipta menyikapi pendidikan masa pandemi ini beliau mengatakan, bahwasannya untuk penerapan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka tidak diperkenankan dahulu untuk saat ini.

“Karena akan mengakibatkan panjangnya mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini, karena yang kita takutkan dalam kondisi seperti ini anak didik tidaklah terkontrol dengan teliti dan yang kita takutkan hal yang sama-sama tidak kita inginkan terjadi,” jelas Hendra Cipta.

Pemda Kota Medan, Audiensi dengan Komisi E DPRDSU Bahas Pendidikan Dimasa Pandemi Covid-19 (2)
Perbincangan Anggota Komisi E DPRD Sumut dengan Pemda Kota Medan

“Namun perihal seperti ini sangat meresahkan semua masyarakat yang dimana banyak mengalami keterbatasan fasilitas seperti HP Android, kuota internet dan fasilitas lainnya yang dikeluhkan semua pelajar dan mahasiswa sampai saat ini,”  timpal Fadhillah.

Fadhillah mengatakan, Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Pemda meminta dan berharap agar Hendra Cipta selaku Komisi E dan jajarannya yang dimana sebagai penanganan pendidikan dan ketenagakerjaan secepatnya memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan pendidikan saat ini, untuk mengurangin keresahan masyarakat. Berita Medan, red