LMI Bentuk Relawan Pemenangan Akhyar Nasution

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Lintas Muda Indonesia (LMI) membentuk kelompok Relawan Pemuda Akhyar untuk mendukung Akhyar Nasution dalam Pilkada Kota Medan yang akan berlangsung pada tanggal 9 Desember 2020 nantinya.

LMI menilai Akhyar Nasution yang saat ini Plt Walikota Medan merupakan sosok yang sangat layak untuk memimpin Kota Medan.

“Keputusan ini kita ambil karena Pak Akhyar adalah sosok yang paling relevan dan kompeten dalam bursa Kandidat Calon Walikota Medan. Mengingat beliau sudah cukup berpengalaman dalam dunia birokrasi terlebih saat ini beliau adalah Plt Walikota Medan. Maka kami menilai Pak Akhyar sangat layak menjadi Walikota Medan kedepannya,” ungkap Asrul Korwil LMI Kota Medan, Senin (27/7/2020).

Tidak hanya itu, LMI juga menilai Akhyar merupakan sosok yang matang berpolitik. “Seperti yang kita ketahui bahwa Pak Akhyar merupakan kader salah satu Partai Politik, artinya beliau tentu sangat matang dalam berpolitik. Karena untuk menjadi Walikota Medan itu tidak hanya butuh pengalaman birokrasi saja melainkan juga butuh pengalaman politik, agar terciptanya keseimbangan ruang gerak antara lembaga eksekutif dan lembaga legislatif.

“Medan harus benar-benar jadi patron pembangunan di Sumatera, mengingat Medan merupakan Kota terbesar di Sumatera. Kita harus sadari saat ini kita sudah mulai mengalami ketertinggalan di berbagai sektor dengan kota-kota lain yang ada di Sumatera seperti, Pekanbaru dan Palembang. Padahal, Medan merupakan kota industri, perdagangan, dan bisnis. Namun kemajuan bisa dikatakan lambat karena kurang sejalannya antara lembaga eksekutif dengan lembaga legislatif. Maka dengan pengalaman Pak Akhyar dalam dunia politik menjadikan beliau adalah satu-satunya sosok yang paling layak memimpin Kota Medan kedepannya,” jelas Asrul.

Saat ditanya kapan Relawan Pemuda Akhyar akan dideklarasikan, Asrul menjelaskan secepatnya, dalam waktu dekat. Untuk Koordinator di 21 Kecamatan sudah terbentuk. “Tinggal mengatur hal-hal teknis gerakan relawan ini kedepannya,” singkatnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini