Dir LBH Pemuda Batak Bersatu Sumut, Pasien Covid-19 Meningkat Diduga Konspirasi Rumah Sakit

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pasien positif Virus Corona (Covid-19) kian bertambah. Beberapa keluarga pasien mengeluhkan diduga pasien yang tidak positif, jadi positif.

“Pasien Covid-19 di Sumut ini, yang diduga sebenarnya negatif dibilang Positif oleh pihak rumah sakit,” beber Direktur Lembaga Bantuan Hukum Pemuda Batak Bersatu Sumatera Utara (LBH PBB Sumut), Junstar Ritonga SH MH ketika dihubungi mudanews.com, Senin (27/7/2020).

Menurutnya, menduga semua pasien Covid itu adalah Konspirasi saja dari pihak Rumah Sakit (RS) yang diduga ingin mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah sebesar Rp. 315 juta (Menurut Juknis).

Dia menyebut, sama seperti, peristiwa BPJS dimana pihak Rumah Sakit banyak mengeluarkan diduga tagihan bodong sehingga bermasalah.

Junstar menghimbau pemerintah agar tegas terhadap issu yang beredar sekarang ini yang berhubungan dengan Covid-19, karena ada beberapa rumah sakit yang mungkin diduga nakal dalam pengklaiman tagihan tersebut.

Ia mengungkapkan, banyaknya laporan-laporan masyarakat ke kami (LBH PBB Sumut) yang katanya pihak rumah sakit selalu menvonis pasien yang datang berobat ke RS dinyatakan dan seolah-olah dipaksakan vonis Covid.

“Tapi itu masih aduan yang kami dengar dari masyarakat ke kantor LBH PBB Sumut.
Dan team kami masih menginvestigasi laporan tersebut apakah bisa kita lanjutkan karena hukum dengan bukti-bukti yang telah kita terima. Kita himbau pemerintah Sumut harus sigap dalam issu-issu yang beredar yang membuat masyarakat resah,” ujar Junstar mengakhiri ucapannya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini