Relawan Bonus, Bersama Masyarakat Polonia Ikuti Pelatihan Hydroponic

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Relawan Bonus (Bobby Nasution Untuk Semua) dan masyarakat Polonia mengikuti pelatihan cara menanam tanaman sayuran Hydroponic didalam wadah botol bekas air minum mineral (uk. 1500ml) di Posko Bonus Jalan Perhubungan Udara No 45, Medan, Saumut pukul 15:00 WIB, Sabtu (25/7/2020).

Acara Pelatihan ini juga dihadiri oleh Ketua Bonus Axel Sumbayak, didampingi pengurus inti lainnya, seperti Daulat, Wandi, Lia Aulia, dan anggota Relawan dari berbagai Kecamatan di Kota Medan.

“Pelatihan cara bercocok tanam sayuran Hydroponic ini sangat bermanfaat sekali buat masyarakat baik, sayuran untuk di konsumsi sendiri maupun sayuran untuk dibisniskan/ untuk dijual sebagai tambahan penghasilan,” kata ketua Relawan Bonus Axel Sumbayak.

Axel menjelaskan, bercocok tanam sayuran Hydroponic ini tidak memerlukan wadah tanah dan tidak memerlukan pekarangan yang luas cukup ditaruh dibekas minuman air mineral, ataupun bisa dibuat dibekas tempat buah import yang terbuat dari strayform dan diletakkan diluar rumah yang cukup sinar mataharinya sebagai. energi untuk melakukan fotosintesis.

“Pelatihan tanaman Hydroponic ini dibimbing dan diberikan penyuluhan oleh ahlinya langsung, yang mengerti dan paham bagaimana cara bertanam sayuran Hydroponic, yaitu bapak-bapak kita dari Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara,” bebernya.

Sebelum acara Pelatihan Tanaman Hydroponic, para Relawan juga mengadakan acara sablon baju berlogo Relawan Bonus, dengan cara membawa baju kaos masing-masing yang berwarna putih dan hitam polos.

“Kegiatan ini dilakukan secara gratis, dan antusias para Relawan Bonus sangat semangat untuk menyablon baju kaosnya. Selain kaos putih dan hitam Relawan Bonus ada juga yang menyablon Jacket dan jilbab nya untuk dipakai untuk kegiatan sehari-hari,” jelasnya.

Rencana kaos sablon Relawan Bonus ini juga akan dipakai hari Minggu (26/7/2020), dalam acara Sepeda santai Relawan Bonus bersama masyarakat di Lapangan Merdeka Medan.

Kegiatan ini dimulai start bersepeda bersama pada pukul 06:30 WIB tepat di Posko Bonus menuju Lapangan Merdeka Medan.

Sekedar informasi tambahan, Posko Relawan Bonus pada saat pelatihan juga kedatangan tamu kehormatan, yaitu seorang ibu yang cerdas dan sudah malang melintang di Dunia Perpolitikan terutama daerah Tanah Karo khususnya dan Sumut pada umumnya, yaitu Ibu Siti Aminah Br Peranginangin (mantan Ketua DPRD Karo Tahun 2009-2014), dari Fraksi PDIP. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini