TOPAN RI, Mohon Dukungan Kapolresta Deli Serdang Soal Tindak Pidana Korupsi

TOPAN RI, Mohon Dukungan Kapolresta Deli Serdang Soal Tindak Pidana Korupsi
Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK foto bersama dengan Ketua TOPAN-RI Ibnu Abbas SE

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Tim Operasional Penyelamatan Aset Negara RI (TOPAN-RI) lakukan kunjungan dan audiensi ke Mapolresta Deli Serdang dan diterima serta disambut hangat oleh Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK, Selasa (21/07/202020).

Bertempat di ruang kerja Kapolresta, kunjungan dan audiensi juga turut dihadiri oleh Kasat Intelkam Polresta Deli Serdang Kompol Amir Sinaga SH, dan Ketua TOPAN-RI Ibnu Abbas SE dengan didampingi oleh Dansat TOPAN-RI OK Alamsyah P, Dan Intel TOPAN-RI Yophi Herwanda bersama dua orang anggota TOPAN-RI M Prananda Harahap dan Joko Taruna.

Pada kesempatan kunjungan dan audiensi ini, Ibnu Abbas SE selaku Ketua TOPAN-RI menyampaikan bahwa pihaknya memohon dukungan dari Kapolresta Deli Serdang dan jajaran apa yang telah program kerja dari TOPAN-RI, terutama dalam pelaksanaan penegakan hukum Tindak Pidana Korupsi dalam rangka upaya menyelematkan asset Negara di wilayah Kabupaten Deli Serdang.

“TOPAN-RI akan senantiasa mendukung dan membantu Polri khususnya Polresta Deli Serdang dalam rangka upaya penegakan hukum khususnya Tindak Pidana Korupsi dan juga akan senantiasa membantu Polresta Deli Serdang dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Ibnu Abbas.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK dalam sambutannya menyikapi perihal dimaksud mengatakan terima kasih atas kunjungan dan audiensi dari TOPAN-RI ke Mapolresta Deli Serdang. “Polresta Deli Serdang siap mendukung penuh apa yang menjadi program kerja TOPAN-RI. Terkait akan hal tersebut,” tegas Kombes Yemi.

Kapolresta menjelaskan bahwa dalam wilayah kepemerintahan Kabupaten Deli Serdang hanya terdapat 13 Kecamatan yang masuk dalam wilayah hukum Polresta Deli Serdang sedangkan 7 Kecamatan dalam wilayah hukum Polrestabes Medan dan 2 kecamatan dalam wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Untuk itu, guna kelancaran apa yang menjadi program kerja dari TOPAN-RI, Kapolresta mempersilahkan TOPAN-RI juga melakukan koordinasi kepada pihak Polrestabes Medan dan Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada TOPAN-RI yang senantiasa bersedia membantu Polresta Deli Serdang dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Deli Serdang. Berita Deli Serdang, red