HMI Ajak Masyarakat Tertibkan Tempat Hiburan di Medan Selama Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) M. Alwi Hasbi Silalahi meminta para pengusaha tempat hiburan di Kota Medan untuk segera menutup tempat hiburannya selama masa penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Saya minta pada para pengusaha tempat hiburan di Medan untuk terlibat aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini, untuk sementara tutup dulu, ini demi kebaikan dan keselamatan kita bersama,” katanya melalui sambungan telepon, Senin (20/07/2020).

Katanya, berdasarkan pantauan Tim Pencegahan Covid-19 yang dibentuk oleh Badko HMI Sumut, ada banyak tempat hiburan yang masih buka di Kota Medan, bahkan ada oknum anggota DPR dan oknum dari kepolisian yang berada didalam tempat hiburan tersebut.

“Hasil pantauan dari Tim yang kita bentuk untuk pencegahan Covid-19 ini ada banyak tempat hiburan di Medan yang masih buka, bahkan oknum dari kepolisian dan oknum anggota DPR ada di lokasi,” ungkapnya kesal.

Dijelaskannya juga hingga saat ini korban yang jatuh karena Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Sumatera Utara terus melonjak, terkhusus di Kota Medan. Laporan terakhir dari Pemerintah Kota Medan yaitu sebanyak 91 orang meninggal dan sebanyak 1.196 orang yang masih dirawat.

“Kondisi saat semakin memperihatinkan, angka korban yang jatuh terus melonjak, di Medan yang meninggal itu sudah sebanyak 91 orang dan 1.196 orang masih dirawat, harusnya kita sama-sama mencegah penyebaran virus ini, bukan malah memperlebar pelung penyebarannya,” katanya.

Terakhir Hasbi menegaskan bila Walikota Medan tidak siap untuk menutup tempat-tempat hiburan di Kota Medan yang masih buka selama Covid-19 ini, ia akan mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat untuk melakukan sweeping penertiban.

“Segera tutup tempat hiburan di Medan, bila Walikota Medan tidak siap, kami ajak masyarakat untuk terlibat aktif sweepinng dan penertiban tempat hiburan yang masih buka, ini demi kebaikan kita semua,” tandas Hasbi. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini