Berkat Aplikasi Karhutla Lancang Kuning, Polsek Tiga Juhar Tinjau Lokasi Titik Api

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Mendapatkan informasi dari Aplikasi Karhutla Lancang Kuning terkait adanya 1 titik api (Hot Spot) Medium di Kecamatan STM Hulu Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, pihak Polsek Tiga Juhar Polresta Deli Serdang turun langsung ke titik Lokasi, Rabu (15/7/2020) malam.

Informasi dihimpun awak media, Polsek Tiga Juhar Polresta Deli Serdang menerima informasi adanya titik api medium pada kordinat : 3° 16′ 1.27″ N, 98° 46′ 8.87″ E (3.26702,98.76913) yang tepatnya di Desa Gunung Manupak A Kec Stm Hulu Kab. Deli Serdang.

Berdasarkan laporan tersebut, Kapolsek Tiga Juhar AKP Salija, SH memerintahkan anggotanya untuk turun dan cek di lokasi. Sesampainya di lokasi, personil Polsek Tiga Juhar Menemukan sumber api di ladang milik Nelson Barus (45). Selanjutnya bersama dengan Kades Gunung Manupak A dan Pemilik lahan langsung memadamkan titik api tersebut.

“Setelah dimintai keterangan, pemilik lahan yakni Nelson Barus mengakui bahwa kegiatan pembakaran lahan tersebut dilakukan pada sore hari yang bertujuan untuk membersihkan lahannya dan membakar sisa ranting pohon karet untuk selanjutnya ingin ditanami pohon salak,” terang Salija.

Personil Kepolisian memberikan arahan agar dalam pembersihan lahan tidak dengan cara membakar, Atas kejadian tersebut pemilik lahan merasa menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Dalam menanggapi cuaca kemarau kami selalu siap siaga, kami telah melakukan berbagai upaya pencegahan Karhutla seperti Patroli dan menghimbau serta sosialisasikan Stop Karhutla kepada Masyarakat,” jelas Kapolsek. Berita Deli Serdang, red

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini