Satkar Ulama Dukung Yasyir Ridho, Layak dan Pantas Pimpin Golkar Sumut

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Satuan Karya (Satkar) Ulama Sumut sebagai sayap partai organisasi yang didirikan partai Golkar. Dengan ini melihat, memantai dan memperhatikan dari seluruh kader Golkar Sumut yang ada.

Ketua Satkar Ulama Sumut H Rudi Suntari S.Ag menuturkan, tak salah dan telah menjatuhkan pilihan hati dan berkomitmen mendukung Bung A Yasyir Ridho Lubis menjadi ketua DPD Partai Golkar Sumut Periode 2020 s/d 2025. Hal ini bukanlah ujuk-ujuk dan sembarang menjatuhkan pilihan. Tentunya berdasarkan pengamatan yang cukup matang.

“Bung A Yasyir Ridho adalah seorang kader Golkar yang melalui proses pengkaderan yang cukup terdeteksi beliau bisa membuktikan dengan facto dan de jure dalam bentuk sertifikat. Beliau menjadi kader jauh sejak beliau belum menjadi orang yang diperhitungkan dikancah politik,” jelas Rudi, Rabu (15/7/2020) di Medan.

Ditambahkannya, pengalaman kepemimpinannya menjadi ketua KNPI Sumut 2 Periode merupakan nilai plus dia layak dan mampu memimpin partai. Siapa yang tidak tau bahwa KNPI sebagai wadah berhimpun berbagai lintas etnis, agama dan pemikiran pemuda bukanlah sesuatu yang mudah. Bagi kader Satkar Ulama Bung A Yasyir Ridho adalah orang yang peduli dengan para pendakwah yang tergabung dalam Satkar Ulama.

“Saat beliau jadi ketua harian beliau sering bilang para ustaz, pendakwah jangan hanya menonton dalam pemilu, para ustaz harus bisa jadi Caleg dan harus duduk di dewan karena para ustaz diharapkan menjadi ujung tombok dan mampu menjemput suara ummat,” ungkapnya.

Dan kali ini, sambung Rudi, Satkar Ulama Partai Golkar Sumut tetap konsisten mendukung beliau. Kami hanya tanya bahwa Bung A Yasyir Ridho Lubis yang tau seluk beluk dan problem Partai Golkar dan mengerti betul bagaimana memenangkan pertarungan Pemilu di 2024 akan datang.

“Kami adalah salah satu sayap partai yang tidak melihat materi menjadi sesuatu yang penting bagi kami dalam menentukan pilihan,” ujar Rudi.

Sebelumnya diberitakan, dalam surat Diskresi Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar memberikan rekomendasi/persetujuan kepada Drs H Musa Rajekshah MHum untuk maju sebagai calon Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara dalam Musda Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara tahun 2020.

“DPP Partai Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada peserta Musda sebagai pemegang hak suara yang sah, berkaitan dengan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara,” isi surat tersebut. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini