Relawan Bobby Nasution Usulkan dr David Luther Lubis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Relawan Koalisi Masyarakat Pro Bobby Nasution (KOMAT Pro Bobby) mengusulan dr David Luther Lubis menjadi calon Wakil Walikota Medan mendampingi Bobby pada Pilkada Kota Medan Desember 2020 mendatang.

Sekretaris KOMAT Pro Bobby Hendra Nababan mengatakan, melihat  dinamisasi Pilkada Kota Medan, kemungkinan Bobby Nasution akan didukung koalisi gemuk yang dipimpin PDI Perjuangan, Partai Golkar dan lain-lain. Koalisi itu, kata Hendra pasti menyodorkan pendamping Bobby sebagai calon wakil walikota.

“Nah, jika semua partai koalisi menyodorkan calon pendamping Bobby Nasution, tentu akan membuat soliditas partai koalisi bisa terganggu. Kami relawan menyarankan kepada Bobby agar mencari wakilnya yang non partai politik namun punya pengaruh di partai politik serta memahami birokrasi dan profesional,” ujar Hendra, Rabu (15/7/2020).

Melihat nama-nama calon wakil pendamping Bobby yang sudah diusulkan oleh partai politik, kesan yang muncul, ujar Hendra, tidak melengkapi atau menggenapi kepemimpinan Medan 2020 – 2024 mendatang.

“Kota Medan sangat tepat dipimpin wali kota yang punya hubungan baik dengan pemerintah pusat, dan wakil wali kota yang tepat  bisa memperkuat dan melengkapi visi membangun Medan berkah dengan berkolaborasi. Kolaborasi dalam pengertian kami adalah warna yang beragam namun memunculkan energi positif. Dan kami melihat itu ada pada diri dr David Luther Lubis,” ujar Hendra.

Selain sebagai dokter spesialis yang profesional dibidang kesehatan, dr David, sambung Hendra sangat memahami seluk beluk birokrasi karena berstatus PNS di RS Adam Malik Medan. “Kami menilai dr David Luther Lubis memahami birokrasi karena dia PNS. Adapun latar belakang Bobby Nasution enterpreneur yang bisa membuka kesempatan kerja bagi kaum muda. Jadi duet Bobby Nasution – dr David Luther Lubis pasangan yang tepat memimpin Medan 2020 – 2024,” ujar Hendra.

Dari segi dukungan politik, sambung Hendra, dr David Luther pasti didukung DPP Partai Golkar walau David bukan pengurus Golkar karena saat ini dia menjadi Ketua DPD AMPI Sumut. “Dan kemenangan Joko Widodo di Sumut salah satunya berkat kerja keras kader AMPI dan dr David Luther Lubis yang total mendukung Joko Widodo pada saat sebagian besar kader Partai Golkar di Sumut ragu-ragu mendukung Joko Widodo pada Pilpres 17 April 2019,” tutur Hendra Nababan. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini