Satu Warga Labuhanbatu Positif Covid-19, Dirawat di RS Murni Teguh

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Satu orang warga Rantauprapat dikabarkan terpapar coronavirus disease 2019 (Covid-19). Pria berusia 22 tahun 3 bulan itu disebut saat ini di rawat intensif di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU Murni Teguh, Medan.

Sesuai hasil konfirmasi dari dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhan H Kamal Ilham SKM MM dan juga sebagai gugus tugas melalui telpon selulernya membenarkan bahwa warga Rantauprapat SHD, penduduk Jalan Istiqomah Kampung Sawah, Kelurahan Padangbulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu terpapar positif Covid-19, tetapi Kamal meminta agar pihak media jangan dulu menayangkan berita.

“Saya tanya dulu ketua Gugus Tugas bos,” ucapnya, Minggu (12/7/2020).

Terlihat sesuai hasil pemeriksaan Laboratorium Mikrobiologi dan Biomolekulres RSU Murni Teguh Medan, terhadap bahan Swab Nasofaring dan Orofaring 1 yang diterima 7 Juli 2020 dan hasilnya keluar 8 Juli, menunjukkan positif SARS-CoV.2.

“Benar, kita sudah dapat informasi itu dari Dinas Kesehatan Labuhanbatu. Saat ini yang bersangkutan di rawat di Medan,” kata Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu, Rajid Yuliawan.

Rajid menjelaskan, surat pemberitahuan dari RSU Murni Teguh ke Dinas Kesehatan Labuhanbatu, Swab Nasofaring dan Orofaring atas nama SHD yang diperiksa 7 Juli dan hasilnya diperoleh 8 Juli yang ditandatangani Penanggungjawab RS Murni Teguh Medan.

Setelah menerima surat itu, tambah Plt Kadis Kominfo itu, tim Dinas Kesehatan Labuhanbatu melakukan Rapid Test terhadap keluarga pasien tersebut di Kampung Sawah Rantauprapat, Sabtu (11/7/2020). Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini