WHO Kembali Himbau Banyak Negara Lockdown, Pasar Kuatir

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kinerja indeks saham bergerak mixed. Dimana banyak bursa saham yang berkinerja stabil dengan ragam kinerja baik naik maupun turun. IHSG belum memiliki sentimen besar yang mampu mendorong kinerja pasar saham di teritori positif. Bursa di AS yang mampu ditutup menguat tipis diperkirakan tidak akan memberikan banyak dorongan bagi kinerja bursa lainnya.

“Bahkan kabar yang kurang begitu mengenakkan datang dari WHO, dimana WHO kembali menghimbau agar banyak negara melakukan penutupan kembali atau. Seiring dengan peningkatan jumlah kasus corona yang setelah banyak negara memberikan kelonggaran. Kabar dari WHO tersebut jelas memberikan rasa kuatir baru bagi kinerja pasar keuangan,” kata Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Kamis (2/7/2020).

IHSG akan cenderung bergerak mixed, dan maih akan berkonsolidasi dalam rentang 4.880 hingga 4.930. IHSG masih akan kesulitan untuk menentukan pergerakannya setelah sejumlah bursa di dunia juga belum menunjukan adanya arah pergerakan yang konsisten.

“Di sisi lain, pekan depan akan nada rilis pertumbuhan ekonomi kuartal kedua yang menjadi penentu pergerakan arah selanjutnya. Jika realisasi pertumbuhan ekonomi lebih buruk dari ekspektasi sebelumnya. Maka tekanan di pasar akan semakin besar,” jelas Gunawan. Berita Medan, Fahmi

- Advertisement -

Berita Terkini