Camat Tanjung Morawa, Kagum Lihat Kampung Paten Desa Punden Rejo 

Camat Tanjung Morawa, Apresiasi Kampung Paten Desa Punden Rejo Sebagai Ketahanan Pangan
Kampung Paten Desa Punden Rejo Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang

MUDANEWS,COM, Deli Serdang – Camat Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang Marianto Irawadi sangat kagum melihat keberadaan Kampung Paten Desa Punden Rejo terlebih setelah secara resmi diresmikan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin beberapa waktu yang lalu yang juga turut disaksikan langsung oleh Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan.

Apresiasi itu tergambar saat awak media mengkonfirmasi beliau melalui wawancara pada Sabtu (27/06/20) tentang peresmian Kampung Paten Desa Punden Rejo yang secara administratif kepemerintahan Desa Punden Rejo itu sendiri termasuk di dalam wilayah pemerintahan Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang.

Camat Tanjung Morawa, Kagum Lihat Kampung Paten Desa Punden Rejo 
Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi

Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi

Sedikit diceritakan ulang oleh Camat Terbaik se Sumut tahun 2019 ini, bahwa awalnya terdapat ide dan gagasan tiga pilar Desa yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas Polresta Deli Serdang dan Babinsa Desa Punden Rejo untuk menjadikan wilayah persawahan Desa ini menjadi sebuah objek wisata.

Namun seiring waktu gagasan dan ide baru yang inovatif muncul terlebih di tengah situasi dampak pandemi Covid-19 sehingga muncul gagasan menjadikan Desa Punden Rejo menjadi Desa yang mendukung ketahanan pangan Kabupaten Deli Serdang ditengah situasi dampak pandemi.

“Akhirnya seperti yang saat ini dapat dilihat gagasan dan ide ide inovatif tiga pilar Desa dinobatkan sebagai Kampung Paten oleh Bapak Kapolda Sumut, yang juga saat itu dihadiri Muspida Kabupaten Deli Serdang yakni Bapak Bupati Deli Serdang dan Bapak Kapolresta Deli Serdang,” ujarnya.

“Bangga dan sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh tiga pilar Desa Punden Rejo terlebih Desa Punden Rejo masuk ke dalam wilayah pemerintahan saya selaku Camat Tanjung Morawa, sehingga Anggaran Dana Desa (ADD) dari pemerintah itu dapat menjadikan wilayah perdesaan itu sendiri maju dan memberikan manfaat kehidupan sosial juga ekonomi bagi masyarakat,” sambungnya.

Dengan diresmikannya Desa Punden sebagai Kampung Paten, harapannya dapat memotivasi wilayah desa lainnya untuk dapat berinovasi sehingga memikiki potensi seperti apa yang telah dilakukan Desa Punden Rejo.

“Dengan adanya areal wisata, budi daya ikan, hamparan persawahan pertanian, dan fasiltas lainnya, diharapkan dapat menarik minat wisatawan yang secara berimbas kepada sisi ekonomis warga masyarakat sekitar,” paparnya. Berita Deli Serdang, red