JPKP Sumut, Siap Kawal dan Dampingi Program Kartu Indonesia Pintar Kuliah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo terus mengeluarkan program pro rakyat untuk membantu masyarakat. Salah satunya adalah program Kartu Indonesia Pintar Kuliah, dalam hal ini sangat banyak manfaatnya bagi generasi penerus bangsa dalam meraih cita-cita.

Ketua DPW JPKP Sumatera Utara Rudy Chairuriza Tanjung SH kepada wartawan menginformasikan, kesiapan JPKP (Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan) Sumatera Utara, mengkawal program tersebut. Apalagi hal tersebut sesuai intruksi Ketua Umum JPKP, Maret Samuel Sueken, yang minta agar seluruh kepengurusan JPKP tingkat provinsi, kabupaten dan kota, agar fokus mendampingi program pemerintah agar dapat berjalan tepat sasaran.

“Sikap inilah yang mendasari JPKP Provinsi Sumatera Utara, memerintahkan agar seluruh jajaran kepengurusan ditingkat kabupaten dan kota, serta seluruh relawan yang ada, intens melakukan Sosialisasi Pemberitahuan Program Indonesia Pintar Kuliah,” ujar Rudy Chairuriza Tanjung SH.

Hal tadi sebut Rudy patut dilaksanakan agar masyarakat mengetahui dan menerima informasi tentang informasi KIP – Kuliah (bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan SMA atau sederajat angkatan 2018/2019/2020) .

Apalagi tandas Rudy program KIP Kuliah itu sangat bermanfaat untuk generasi penerus bangsa yang memiliki potensi akademik baik, akan tetapi memiliki keterbatasan ekonomi.

Itu sebabnya lagi tambah Rudy, DPW JPKP Sumut minta kepada seluruh jajaran kepengurusan JPKP Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Utara, sebelum melakukan sosialisasi KIP Kuliah , agar dapat melakukan koordinasi terlebih dahulu kepada instansi dan para pihak yang terkait seperti: para kepala dinas pendidikan pada wilayah kerja daerah masing masing, untuk mendapatkan informasi akurat terkait regulasi program yang dimaksud.

Bahkan sebut Rudy, pemerintah melalui DIKTI juga memberikan bantuan biaya pendidikan/kuliah gratis untuk program sarjana dan bantuan biaya hidup selama penyelesaian studi. Karenanya JPKP selaku organisasi mitra pendampingan program pemerintah harus turut aktif secara maksimal maksimal menyambut program yang dimaksud.

“Tugas ini menjadi seluruh pengurus JPKP Pronvinsi Sumut, juga jajaran kabupaten dan kota yang ada, serta seluruh relawan, lebih maksimal dan optimal dalam melakukan sosialisasi ketengah tengah masyarakat,” sebut Rudy, Kemudian menjelaskan, masyarakat juga dapat menelusuri link informasi tersebut melalui link website berikut : https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id

“Mari sama sama kita dukung dan kawal serta dampingi program KIP Kuliah ini, untuk kemajuan generasi bangsa menuju Indonesia Maju,” tutup Rudy Chairuriza Tanjung SH. Berita Medan, fian

- Advertisement -

Berita Terkini