Pasar Keuangan Membaik, IHSG di Level 4.862

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Kinerja pasar keuangan pada perdagangan pagi ini membaik seiring dengan membaiknya kinerja pasar keuangan dunia yang juga berada di teritori positif. Dow Jones mengalami kenaikan setelah sempat terpukul di sesi perdagangan sebelumnya. Kinerja pasar keuangan pada hari ini akan digerakan oleh sentimen jangka pendek. Sementara dari beberapa isu yang berkembang, pelaku pasar masih mengkuatirkan penambahan jumlah kasus corona global.

“Fluktuasi pada IHSG maupun sejumlah bursa di dunia diyakini masih akan berlangsung. Pelaku pasar masih belum melihat adanya sentimen yang mampu menopang kinerja pasar saham secara fundamental. Semua sentimen masih kerap selalu berubah dalam tempo waktu yang sangat cepat,” ujar Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, (16/6/2020).

IHSG pada perdagangan pagi ini dibuka menguat di level 4.862,10, dan diperkirakan akan berada di zona hijau hingga penutupan perdagangan hari ini. Sementara itu, kinerja mata uang rupiah terhadap US Dolar mengalami penguatan di level 14.065 per US Dolar.

“Setidaknya pada hari ini tidak ada sentiment yang membuat tekanan pada pasar keuangan. Semuanya terbilang stabil dan bersahabat bagi pelaku pasar. Selama indeks futures di AS tidak masuk teritori negative, maka pasar keuangan akan ditutup di zona hijau,” jelas Benjamin. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini